Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
RILIS BIZ

BRI Insurance Sabet 2 Penghargaan di 13th Anugerah BUMN Award 2024

Kompas.com - 14/03/2024, 17:36 WIB
Sri Noviyanti

Editor

KOMPAS.com - BRI Insurance (BRINS) berhasil meraih prestasi kembali pada awal tahun 2024 dengan menerima penghargaan di acara 13th Anugerah BUMN 2024 dari BUMN Track dengan penghargaan sebagai Terbaik II Kategori Program Perusahaan Pengembangan UMKM Anak Perusahaan BUMN dan Best CEO in Developing Performance Driven Culture untuk Bapak Budi Legowo selaku Direktur Utama PT BRI Asuransi Indonesia.

Penghargaan tersebut diterima secara langsung oleh Direktur Utama BRI Insurance Budi Legowo dan Direktur Kepatuhan dan Manajemen Risiko BRI Insurance Heri Supriyadi di The Westin Jakarta, Rabu (13/3/2024).

“Kami mengucapkan terima kasih kepada BUMN Track dan seluruh dewan juri dan seluruh pihak yang memberi kepercayaan berupa penghargaan yang diberikan kepada BRI Insurance,” ujar Budi dalam rilis yang diterima Kompas.com, Kamis (14/3/2024).

Ia berharap, penghargaan tersebut menjadi booster yang positif bagi BRI Insurance untuk tetap konsisten dalam meningkatkan kinerjanya untuk menjadi asuransi dengan positioning ke arah reputable and emotional benefit yang baik selaras dengan visi pihaknya, yaitu the Most Trusted Partner For Reliable Protection Solutions.

“Kami memiliki tanggung jawab yang akan terus dijalankan secara fokus dan konsisten dalam menjaga ketahanan ekonomi salah satunya bidang ritel dan mikro dengan tujuan memberikan perlindungan aset dari risiko kerugian beserta literasi atau edukasi mengenai pentingnya asuransi kepada mereka yang sedang berkembang menuju the next level dalam usahanya agar lebih tenang dan aman,” tambah Budi.

Ketua Dewan Juri Anugerah BUMN sekaligus Menteri BUMN pertama, Tanri Abeng, mengatakan, perkembangan BUMN khususnya dalam 3 tahun terakhir terus meningkat baik dari sisi profitabilitas maupun solvabilitas.

“Salah satu faktor penyebabnya adalah penerapan governance system di BUMN yang sangat ketat dan pengelolaan risk manajemen yang baik. Yang tak kalah penting, Kementerian BUMN sudah menata BUMN sesuai dengan roadmap yang 25 lalu sudah kita kembangkan,” ujarnya.

Menurutnya, peningkatan kinerja BUMN senantiasa relevan dengan tema yang diangkat dalam Anugerah BUMN. Sehingga kategori penilaian BUMN dilihat dari berbagain aspek, mulai dari strategi, governance, serta pengembangan talenta.

Sementara itu, Heri Supriyadi Direktur Kepatuhan dan Manajemen Risiko BRI Insurance Heri Supriyadi mengatakan bahwa 13th Anugerah BUMN 2024 menjadi wadah untuk seluruh perusahaan BUMN, anak perusahaan BUMN, dan Tbk untuk saling menunjukan target pencapaian masing-masing perusahaan untuk meningkatkan kinerja seluruh perusahaan BUMN dan anak perusahaan BUMN secara sehat dan berkelanjutan.

CEO BUMN Track SH Sutarto menjelaskan, sebanyak 105 perusahaan BUMN dan anak perusahaan BUMN berpartisipasi dalam ajang Anugerah BUMN 2024.

Jumlah itu mengecurut menjadi 86 perusahaan yang lolos seleksi tahap kedua berupa presentasi korporasi. Sementara itu, sebanyak 42 direktur utama BUMN dan anak perusahaan BUMN masuk tahap seleksi wawancara CEO sekaligus penjurian tahap ketiga.

“Melalu ajang Anugerah BUMN 2024, BUMN Track sebagai media yang sudah terverifikasi Dewan Pers turut berperan mengkomunikasikan kinerja positif BUMN baik dari sisi strategi transformasi, inovasi, pengelolaan talent, implementasi tata kelola perusahaan hingga pengembangan UMKM,” ujar SH Sutarto.

Sebagai informasi, penghargaan pada acara 13th Anugerah BUMN 2024 diberikan secara obyektif kepada perusahaan-perusahaan yang dinilai mempunyai kinerja yang baik dan mampu berkontribusi dalam menunjang perekonomian Indonesia .

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com