Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
KILAS

Bea Cukai Yogyakarta Hibahkan 5 Kendaraan Bermotor Barang Milik Negara untuk 3 Yayasan Sosial

Kompas.com - 18/03/2024, 16:22 WIB
Nethania Simanjuntak,
A P Sari

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Bea Cukai Yogyakarta menghibahkan 5 unit kendaraan bermotor yang merupakan barang milik negara (BMN) kepada tiga yayasan sosial di Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Kamis (7/3/2024).

Pertama adalah Yayasan Sayap Ibu Cabang DIY. Kedua, Lembaga Zakat, Infaq, dan Shadaqah Muhammadiyah (Lazismu) DIY. Masing-masing yayasan menerima satu unit mobil Suzuki APV GL keluaran 2006.

Ketiga, Yayasan Pusat Rehabilitasi Kristen untuk Kesehatan Umum (Yakkum) yang mendapat dua sepeda motor Suzuki Shogun R 125 dan satu mobil Toyota Kijang LSX 1.8 MET.

Kepala Kantor Bea Cukai Yogyakarta Tedy Himawan berharap, hibah itu dapat bermanfaat bagi keperluan organisasi, baik untuk yayasan maupun amil zakat Muhammadiyah.

Baca juga: Bea Cukai Musnahkan Barang Ilegal Senilai Rp 10,2 Miliar, Ada Pakaian Bekas, Miras, hingga Sex Toys

“Kendaraan bermotor yang dihibahkan dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin untuk keperluan yayasan dan kemanusiaan," ujar Tedy dalam keterangan persnya, Senin (18/3/2024).

Dalam penyerahan hibah tersebut, turut hadir Ketua Yayasan Sayap Ibu Cabang DIY Arum Yudaningrat, pimpinan Lazismu DIY, serta pimpinan Yakkum.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com