Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pasar Smartphone Kembali Menggeliat, Home Credit Tebar Promo Samsung

Kompas.com - 19/03/2024, 20:44 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Pasar smartphone kembali menunjukkan geliatnya pada akhir 2023. Mengacu pada International Data Corporation (IDC), pada kuartal IV 2023 pasar smartphone tumbuh 6,1 persen secara tahunan (yoy) dan 1,3 persen secara kuartalan (qtq) dengan total 9 juta unit terjual.

Prediksi di 2024 pun menunjukkan bahwa smartphone tetap menjadi komoditas penting yang akan terus mengalami peningkatan permintaan. Apalagi saat ini ada banyak opsi metode pembayaran bagi masyarakat yang membutuhan smartphone.

Data dari perusahaan pembiayaan Home Credit Indonesia juga menunjukkan bahwa smartphone dan gadget kerap menjadi komoditas yang paling banyak dibeli menggunakan layanan pembiayaan dari Home Credit, yakni sebanyak 69 persen dari total volume pembiayaan di sepanjang tahun 2023.

Baca juga: Home Credit Bukukan Pembiayaan Rp 9,3 Triliun Sepanjang 2023

Samsung S24 Ultra jadi andalan ketika mengabadikan konser Taylor Swift The Eras Tour di National Satdium Singapore pada 7 Maret 2024.KOMPAS.com/ Galuh Putri Riyanto Samsung S24 Ultra jadi andalan ketika mengabadikan konser Taylor Swift The Eras Tour di National Satdium Singapore pada 7 Maret 2024.

“Permintaan terhadap smartphone memang tak pernah surut, mengingat barang ini telah menjadi barang esensial dalam hidup hampir kebanyakan orang," kata Dolly Susanto, Chief Sales Officer Home Credit Indonesia dalam keterangan tertulis, Selasa (19/3/2024).

Menurut dia, beradasarkan survei pelanggan yang pernah dilakukan perseroan pada pertengahan tahun 2023 pun menunjukkan bahwa dua alasan teratas orang membeli smartphone baru.

Pertama karena rusak, hilang, atau ingin upgrade, dan kedua sebagai perangkat tambahan untuk menunjang pekerjaan.

"Berbagai kebutuhan tersebut mendasari kami dalam menyalurkan layanan pembiayaan yang terjangkau dan transparan untuk lebih banyak pilihan ragam produk melalui kerja sama dengan brand atau peritel ternama, salah satunya Samsung. Samsung sendiri memiliki lini produk yang lengkap dan di awal tahun 2024 kita bisa lihat berbagai ragam seri Samsung Galaxy yang diluncurkan,” ungkap Dolly.

Baca juga: Krungsri dan Adira Finance Rampungkan Akuisisi Saham Home Credit Indonesia

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com