Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Yukk Payment Sediakan Pembayaran QRIS di JakCloth Ramadan 2024

Kompas.com - 02/04/2024, 22:05 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Yukk Kreasi Indonesia atau Yukk Payment berpartisipasi dalam gelaran JakCloth Ramadan 2024 sebagai official payment dengan menyediakan fitur pembayaran QRIS. Ini juga merupakan salah satu langkah Yukk Payment untuk mendukung UMKM.

Dalam rangka menyambut hari raya Idul Fitri, JakCloth menggelar JakCloth Ramadan 2024 di 14 kota, antara lain Lampung, Jakarta, Bekasi, Cikarang, Gresik, Solo, Surabaya, dan Malang. Pameran pakaian terbesar ini berlangsung pada 23 Maret sampai 7 April 2024.

Ratusan clothing line dengan produk yang berkualitas digandeng untuk mengikuti pameran ini. Beberapa brand lokal ternama yang berpartisipasi dalam JakCloth Ramadan 2024 adalah Erigo, Roughneck 1991, LEAF, Goodbye Ex, dan brand dari beberapa pesohor, seperti Tara Budiman dengan Shinning Bright, Lesti
Kejora dengan Mrb Clothing Line, dan Fuji dengan Vanesha Wear.

Baca juga: Yukk Payment Gateway Sediakan Layanan Pembayaran di JakCloth

Ilustrasi QRIS, transaksi pembayaran dengan QRIS. SHUTTERSTOCK/ALFAWARDANA Ilustrasi QRIS, transaksi pembayaran dengan QRIS.

Masing-masing jenama hadir dengan potongan harga, bahkan ada yang memberikan potongan harga hingga 90 persen.

“Karena kami fokus menghadirkan ratusan pelaku UMKM dengan ribuan barang berkualitasnya untuk masyarakat Indonesia,” kata Perdana Kusuma, Manajer Operasional JakCloth dalam keterangan tertulis, Selasa (2/4/2024).

Yukk Payment Gateway menyediakan QRIS untuk memudahkan para pengunjung dalam melakukan transaksi, baik untuk membeli tiket di ticket box, maupun untuk berbelanja di berbagai tenant.

“Yukk Payment Gateway berkolaborasi dengan JakCloth untuk mendukung perkembangan bisnis para pelaku UMKM. Kami menyediakan QRIS untuk mempermudah pelanggan melakukan pembayaran," ujar Amrullah Mukhlis, Direktur Corporate Secretary PT Yukk Kreasi Indonesia.

Baca juga: Dukung UMKM, Yukk Payment Gateway Terapkan Tarif MDR QRIS Nol Persen

"Ini adalah misi kami untuk menarik sebanyak mungkin pelaku UMKM untuk go digital. Saat ini, go digital bukanlah lagi sebuah pilihan, melainkan sebuah keharusan,” imbuh dia.

Kolaborasi Yukk Payment Gateway dan JakCloth dalam upaya mendukung perkembangan UMKM ini diapresiasi dan didukung oleh Bank Indonesia. Dalam hal ini, Yukk Payment Gateway dan JakCloth dinilai ikut membantu pemerintah untuk mendorong sebanyak mungkin pelaku UMKM untuk menggunakan QRIS.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com