Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jelang Idul Adha, Pertamina Siapkan Tambahan 11,4 Juta Tabung Elpiji 3 Kg

Kompas.com - 09/06/2024, 22:00 WIB
Isna Rifka Sri Rahayu,
Yoga Sukmana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Pertamina Patra Niaga menyiapkan penambahan penyaluran elpiji 3 kilogram (kg) sebanyak 11,4 juta tabung jelang Idul Adha 2024.

Corporate Secretary Pertamina Patra Niaga Irto Ginting mengatakan, penambahan ini untuk mengantisipasi peningkatan kebutuhan masyarakat akan elpiji 3 kg pada Idul Adha yang juga bertepatan dengan akhir pekan.

"Penyaluran tambahan ini akan dilakukan secara bertahap melalui Agen ke Pangkalan mulai hari ini hingga Idul Adha nanti," ujarnya dalam keterangan tertulis, Sabtu (8/6/2024).

Baca juga: Mulai Hari Ini, Beli Elpiji 3 Kg Wajib Tunjukkan KTP

Dia memastikan pihaknya akan memastikan stok elpiji subsidi untuk kebutuhan nasional dalam kondisi aman dan saat ini berada di level 18 hari.

Selain memastikan ketersediaan elpiji 3 kg, Pertamina Patra Niaga juga menjamin ketersediaan elpiji non-subsidi yaitu Bright Gas tersedia di lapangan baik di pangkalan maupun outlet modern.

Lebih lanjut Irto juga mengimbau masyarakat untuk membeli elpiji 3 kg di pangkalan resmi Pertamina agar bisa mendapatkan harga eceran tertinggi (HET) yang ditetapkan pemda masing-masing wilayah.

"Kami pastikan stock di pangkalan selalu ada dan elpiji 3 kg dijual sesuai HET. Jika di pengecer, itu di luar kewenangan kami," tuturnya.

Baca juga: Di Warung Pembelian Elpiji Belum Pakai KTP

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com