Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Perbanyak Pilihan buat Nasabah, Tokio Marine Tawarkan 3 Dana Investasi Baru

Hal itu disampaikan dalam acara edukasi “Investment Strategy in Global Market”, yakni pelatihan khusus kepada para tenaga pemasar anggota kelompok perusahaan asuransi umum tertua di Jepang, Tokio Marine Group itu.

"Nasabah diharapkan mempunyai lebih banyak pilihan dana investasi untuk mendapatkan imbal hasil yang lebih baik,” ujar Direktur PT Tokio Marine Life Insurance Indonesia Nelly Husnayati dikutip dalam siaran persnya, Senin (2/9/2019).

Menurut dia, ketiga pilihan dana investasi yang ditawarkan tersebut dipilih karena terdapat perkembangan positif dalam pertumbuhan di negara maju seperti Amerika Serikat dalam beberapa tahun terakhir.

Seperti yang dipaparkan oleh Senior Vice President Intermediary Business PT Schroder Investment Management Indonesia Adrian Maulana, diversifikasi investasi hendaknya tidak terbatas pada jenis aset saja seperti pasar uang, pendapatan tetap, dan atau saham, melainkan juga pada mata uang, sektor, hingga wilayah.

"Dalam hal ini kami melihat bahwa dalam lima tahun terakhir berinvestasi di pasar negara maju, khususnya Amerika Serikat, memberikan imbal hasil yang lebih tinggi daripada di dalam negeri," paparnya.

Karena itu sebut dia,  meskipun pertumbuhan global di tahun-tahun mendatang dapat menjadi lebih menantang akibat dari perang dagang antara Amerika Serikat dan China, namun pada kenyataannya terdapat perkembangan menarik seperti yang terlihat pada penguatan mata uang dollar AS terhadap rupiah.

Menurut  Adrian, perkembangan global ini patut dicermati oleh para investor. Karena di dalamnya terdapat berbagai peluang yang bisa diraih.

“Selama ini kita hanya menjadi konsumen. Namun kini, kita bisa ikut menikmati perkembangan bisnis perusahaan global dengan berinvestasi di dalamnya,” ucapnya.

Sementara terkait pelatihan para agen sendiri Nelly menyebutkan, pihaknya meyakini bahwa mereka juga dapat berfungsi sebagai kepanjangan tangan perusahaan untuk meneruskan pemahaman produk asuransi unit-linked beserta alokasi investasinya kepada para nasabah.

"Untuk itu kami menyelenggarakan acara “Investment Strategy in Global Market” yang akan melatih para tenaga pemasar kami agar dapat memberikan pemahaman komprehensif kepada para nasabah Tokio Marine Life Insurance Indonesia tentang perkembangan berbagai investasi baru di pasar global,” tambahnya.

https://money.kompas.com/read/2019/09/03/051100926/perbanyak-pilihan-buat-nasabah-tokio-marine-tawarkan-3-dana-investasi-baru

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke