Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Antisipasi Virus Corona, Driver Ojol Minta Aplikator Sediakan Masker Gratis

Ketua Presidium Nasional Garda Igun Wicaksono mengatakan, langkah tersebut dilakukan untuk mencegah penyebaran virus corona.

Igun menyadari bahwa saat ini virus corona belum masuk ke Indonesia. Namun, ia menilai langkah antisipatif ini perlu dilakukan segera.

"Virus corona dapat menyebar melalui interaksi melalui udara yang dapat saja terjadi dimanapun, hendaknya perlu diantisipasi sejak awal, khususnya di kota-kota besar dan kota yang interaksi langsung dengan negara yang sudah terinfeksi," tutur dia dalam keterangan tertulis, Rabu (29/1/2020).

Menurut Igun, driver ojol berpotensi tinggi untuk terjangkit virus yang berasal dari Wuhan, China, ini.

Pasalnya, driver ojol kerap beraktifitas di ruang terbuka dan berinteraksi dengan banyak orang.

Oleh karenanya, Garda meminta aplikator seperti Gojek dan Grab untuk kembali menyediakan masker gratis, sebagai bentuk antisipatif.

Menurut Igun, bila aplikator peduli dengan mitra driver dan penumpang, maka pastinya akan menjadi nilai lebih bagi perusahaan aplikator.

Sebagai informasi, beberapa tahun lalu aplikator ojol sempat membagikan masker secara gratis sebagai upaya pembangunan citra pelayanan yang baik.

"Kami berharap hal ini dapat diterapkan kembali oleh aplikator sebagai wujud peduli kesehatan bersama," ucap dia.

https://money.kompas.com/read/2020/01/29/103100326/antisipasi-virus-corona-driver-ojol-minta-aplikator-sediakan-masker-gratis

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke