Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Hadapi New Normal, Bhinneka.com Siapkan Empat Dukungan untuk UMKM

JAKARTA, KOMPAS.com - Marketplace, Bhinneka.com menyiapkan dukungan bagi Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) agar kembali mampu menggerakkan perekonomian.

Dalam hal ini, pelaku UMKM dapat kembali berproduksi efisien lewat tiga dukungan yakni modal ringan, akses bahan baku, dan akses peningkatan skala bisnis saat memulai produktivitas di era kenormalan baru ini.

Kemudian, dukungan lain yang diberikan adalah akses pasar dan perluasan pemasaran untuk menghasilkan produk yang berkualitas dan dibutuhkan masyarakat.

"Kami mengajak semua pihak berkolaborasi dalam menggerakkan perekonomian Indonesia," kata CEO & Founder Bhinneka.Com, Hendrik Tio, dalam keterangan tertulisnya, Rabu (3/6/2020).

Menurut keterangan Hendrik Tio, pihaknya merangkum keempat dukungan itu dalam program gerakan #BangkitLagi .

Gerakan yang berlangsung mulai 1 Juni hingga 31 Agustus 2020 ini, diikuti oleh pelaku bisnis, pemilik merek lokal dan global, lembaga pembiayaan dan perbankan, serta perusahaan logistik untuk penetrasi pasar yang lebih luas.

Sebagai bagian awal dari program #BangkitLagi, Bhinneka.Com memulai lewat Selasar Nusantara, etalase digital yang menyediakan barang kebutuhan sehari-hari hingga produk siap saji dari merek-merek lokal terpilih Indonesia berkonsep marketplace.

Beberapa di antaranya, kata Hendrik Tio adalah Kreskros (produk aksesoris fesyen dari daur ulang plastik dan pemberdayaan perempuan sebagai perajin), Timor Morenga (produk olahan daun kelor dari Nusa Tenggara Timur), Patricia Andriani (terapan kreasi batik tulis Lasem), Kulina (pemberdayaan dapur untuk kebutuhan katering ritel maupun perusahaan), Payung Geulis Tasikmalaya, serta GoUKM Training Center.

https://money.kompas.com/read/2020/06/03/141800426/hadapi-new-normal-bhinneka.com-siapkan-empat-dukungan-untuk-umkm

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke