Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Walt Disney Ikut Pangkas Belanja Iklan di Facebook

Perusahaan ini telah menyusul beberapa perusahaan lainnya seperti Coca-Cola Co dan Verizon Communication Inc serta Unilever yang telah melakukan hal yang sama.

Mengutip dari Reuters, Minggu (19/7/2020), perusahaan ini juga berencana menghentikan sementara pengeluaran iklan di Instagram milik Facebook untuk layanan streaming Hulu.

"Kami tahu, kami memiliki lebih banyak pekerjaan yang harus dilakukan dan kami akan terus bekerja dengan kelompok-kelompok hak sipil dan para ahli lainnya untuk mengembangkan lebih banyak alat, teknologi dan kebijakan untuk melanjutkan perjuangan ini," kata seseorang perwakilan Facebook dalam sebuah pernyataan email.

Munculnya gelombang untuk menghentikan iklan di Facebook dilakukan menyusul surat terbuka organisasi nirlaba Liga Anti-Fitnah (Anti-Defmation League/ADL) pada 17 Juni 2020.

Mereka meminta perusahaan-perusahaan besar berhenti berbisnis dengan Facebook karena media sosial itu diklaim telah jadi ladang kebencian dan hoaks.

Gara-gara hal ini saham Facebook turun sebesar 8,3 persen dan terkoreksi hingga 58 miliar dollar AS dalam perdagangan bursa pada Jumat lalu (26/6/2020).

Bahkan kekayaan pendiri sekaligus CEO Facebook Mark Zuckerberg juga menurun sebesar 7,21 miliar dollar AS dalam sehari. Hal ini membuat Zukerberg turun ke posisi 4 dalam daftar orang terkaya di dunia, di bawah bos Louis Vuitton Bernard Arnaults, pendiri Microsoft Bill Gates dan CEO Amazon Jeff Bezos.

https://money.kompas.com/read/2020/07/19/183000626/walt-disney-ikut-pangkas-belanja-iklan-di-facebook

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke