Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Ini 10 Iklan YouTube Terpopuler Periode Januari-Juni 2020

Adapun deretan iklan itu yakni adalah Lazada Birthday Sale, Shopee Big Ramadhan Sale, #XperienceMore with Traveloka Xperience, imoo Watch Phone Z6, dan This is #BintangSMA 2019 Winner! oleh PocariID.

Lalu disusul dengan Cerita Rasa Teh Kotak, New Astra Daihatsu Ayla dan Daihatsu Sirion, P&G #MaafIbuDiHidupku, Emina Beauty Bestie Webseries, serta Solusi BCA

Creative Lead Google Indonesia Ishak Reza mengatakan bahwa ada beberapa faktor pendukung yang menunjang tingginya minat penonton untuk menyaksikan iklan-iklan tersebut. Terutama pada perpaduan audio visual atraktif dan unsur humor pada tiga detik pertama.

Ia juga berpendapat bahwa hal tersebut sangat berbeda dengan iklan yang diminati sekitar 20 tahun silam. Jika dulu dibutuhkan waktu 12 detik untuk memerhatikan dan memilih apa yang ingin ditonton, sekarang hanya butuh tiga sampai lima detik.

"Oleh karena itu, hal terpenting dari video iklan kreatif masa kini adalah bagaimana visual dan audio di tiga detik pertama dapat menghentikan penonton menekan tombol skip," ujarnya mengutip siaran resmi, Minggu (19/7/2020).

Sementara itu Marketing Director PT Astra Daihatsu Motor Amelia Tjandra, salah satu peserta yang berhasil masuk dalam 10 list terpopuler tersebut, turut mengucapkan terima kasih atas penghargaan yang diberikan oleh Youtube.

Ia menyebut penghargaan ini menjadi bukti bahwa iklan Daihatsu Ayla dan Daihatsu Sirion berhasil menarik perhatian dan mendapat respons positif dari penonton YouTube, khususnya kaum milenial.

"Iklan ini hadir sebagai wujud ide kami yang ingin memberikan informasi menarik, unik, dan sebagai program Daihatsu untuk semakin dekat dengan pelanggan milenial. Kami juga ingin mengucapkan terimakasih kepada YouTube atas penghargaan yang diberikan kepada kami,” kata dia.

https://money.kompas.com/read/2020/07/19/200000626/ini-10-iklan-youtube-terpopuler-periode-januari-juni-2020

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke