Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Jalan Tol Cimanggis-Cibitung Besok Mulai Beroperasi Secara Gratis

Ruas tol tersebut akan terhubung langsung dengan Ruas Tol Jagorawi, seiring dengan dioperasikannya Gerbang Tol (GT) Cimanggis 4 dan 5.

Gerbang tol tersebut rencananya akan mulai beroperasi pada pukul 14.00 WIB.

Marketing and Communication Department Head Jasamarga Metropolitan Tollroad, Irra Susiyanti, mengatakan, selama masa sosialisasi pengguna jalan tol dapat menikmati ruas tersebut secara gratis.

Ia pun menjelaskan, GT Cimanggis 4 diperuntukkan bagi pengguna jalan dari arah Jatikarya, Cibubur, Transyogi menuju Jakarta.

Sedangkan GT Cimanggis 5 diperuntukkan bagi pengguna jalan dari arah Jakarta menuju Jatikarya, Cibubur, Transyogi.

"Pengoperasian GT ini diharapkan dapat menjadi alternatif titik transaksi dan mengantisipasi kepadatan Jalan Alternatif Cibubur bagi pengguna jalan yang berasal atau menuju Cibubur, Transyogi, Cileungsi dan sekitarnya, yang berpotensi menumbuhkanbangkitan lalu lintas bagi Ruas Jagorawi," tutur Irra dalam keterangan tertulis, Senin (9/11/2020).

Lebih lanjut, Irra menyebutkan, GT Cimanggis 4 memiliki total 4 gardu operasi yang terdiri dari 2 gardu single untuk golongan 1 non bus dan 2 gardu multi untuk golongan bus dan truk.

Sedangkan GT Cimanggis 5 memiliki total 5 gardu operasi yang terdiri dari 3 gardu single untuk golongan 1 non bus dan 2 gardu multi untuk golongan bus dan truk.

Dalam pengoperasian kedua GT itu, Irra memastikan tidak ada perubahan tarif tol Ruas Jagorawi.

"Pengguna jalan tetap menggunakan tarif Tol Ruas Jagorawi saat ini yaitu Gol I Rp 7.000, Gol II & Gol III Rp 11.500, Gol IV & Gol V Rp 16.000," ucapnya.

https://money.kompas.com/read/2020/11/09/200934526/jalan-tol-cimanggis-cibitung-besok-mulai-beroperasi-secara-gratis

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke