Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Per November 2020, Penyaluran KUR BRI Syariah Capai Rp 4,4 Triliun

Kuota awal KUR iB BRI Syariah tahun 2020 sebesar Rp 3 triliun. Kemudian pada bulan Juli 2020 diberikan penambahan sebesar Rp 1,5 triliun sehingga total kuota mencapai Rp 4,5 triliun.

Direktur Bisnis Ritel BRI Syariah Fidri Arnaldy mengatakan, sebanyak 62 persen penyaluran KUR BRI Syariah diarahkan ke sektor ekonomi produksi dan 37,7 persen ke sektor ekonomi perdagangan. Pada masa pandemi BRI Syariah menyalurkan pembiayaan kepada sektor-sektor yang lebih minim risiko, seperti pertanian, peternakan, dan alat kesehatan.

“Alhamdulillah, penyaluran target KUR kini sudah hampir 100 persen. Kami optimis target terpenuhi di bulan ini. Penyaluran pembiayaan tersebut tetap dilakukan secara selektif dan disalurkan kepada sektor-sektor yang lebih minim risiko,” ujar Fidri melalui siaran pers, Senin (14/12/2020).

Untuk mengakselerasi penyaluran KUR, BRI Syariah memanfaatkan aplikasi Salam Digital yang bisa digunakan nasabah mengajukan pembiayaan tanpa harus datang ke Bank.

Salam Digital terhubung dengan aplikasi i-Kurma yang telah lebih dulu dikembangkan BRI Syariah. i-Kurma memungkinkan tenaga pemasar memproses aplikasi pembiayaan dari gadget.

https://money.kompas.com/read/2020/12/15/064000226/per-november-2020-penyaluran-kur-bri-syariah-capai-rp-44-triliun

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke