Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Adhi Commuter Properti Akan Terbitkan Obligasi Senilai Rp 500 Miliar

Rencananya, hasil dari obligasi tersebut akan digunakan perusahan untuk mengambilalih (akuisisi) lahan yang ada di Jabodetabek.

"Obligasi itu digunakan dalam proses penyempurnaan akuisisi lahan yang dimiliki oleh perseroan ADCP saat ini," ujar Direktur Pengembangan Bisnis ADCP Rozi Sparta, melalui konferensi pers virtualnya, Kamis (15/4/2021).

"Ada empat area yang kita sempurnakan, pertama itu sebagian besar adalah pengembangan di Bogor, salah satunya project utama kami di Adhi City. Kemudian yang kedua, ada project di Bekasi. Ketiga di Tangerang, dan yang keempat di Depok," sambungnya.

Direktur Keuangan, Manajemen Risiko dan SDM ADCP Mochammad Yusuf menyebutkan, terdapat dua seri surat utang yang ditawarkan, yakni seri A dan seri B. Adapun masa tenor kupon obligasi tersebut, untuk seri A dengan masa 1 tahun dan seri B dengan masa 3 tahun.

"Dengan tenor seri A 9,5 persen sampai 10 persen, kemudian yang tiga tahun rangenya 10,5 persen sampai 11 persen," sebutnya.

Yusuf menambahkan, untuk keperluan akuisisi lahan, perusahaan tidak diperbolehkan menggunakan pinjaman dana ke perbankan. Oleh karena itu, agar tidak menghambat proses tersebut, ADCP memutuskan untuk mencara dana dari penerbitkan surat utang atau obligasi.

https://money.kompas.com/read/2021/04/15/193200526/adhi-commuter-properti-akan-terbitkan-obligasi-senilai-rp-500-miliar

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke