Salin Artikel

Perusahaan Investasi Warren Buffett Suntik Rp 7,15 Triliun ke Bank Digital Brasil

Perusahaan investasi yang dipimpin oleh investor kawakan Warren Buffett itu sudah tidak asing dengan melakukan investasi di industri keuangan, terefleksikan dengan besarnya porsi investasi Berkshire Hathaway di bank tradisional dan perusahaan asuransi.

Dilansir dari Forbes, Rabu (9/6/2021), investasi tersebut merupakan lanjutan dari pendanaan financial techonology (fintech) seri G yang dilakukan Berkshire Hathaway pada Januari lalu, dengan nominal sebesar 400 juta dollar AS.

Selain itu, manajemen Nubank juga mengumumkan adanya pendanaan lanjutan dengan nilai sebesar 250 juta dollar AS, yang dipimpin oleh Sands Capital dan didukung oleh sejumlah perusahaan investasi lain.

Dengan pendanaan tersebut, Nubank telah berhasil mengumpulkan dana sebesar 1,15 miliar dollar AS atau setara Rp 16,4 triliun, terbesar yang pernah diterima oleh perusahaan teknologi di kawasan Amerika Latin.

Nubank yang baru didirikan pada 2013 kini telah menjadi salah satu pesaing industri perbankan dunia, dengan jumlah nasabah mencapai 40 juta nasabah, yang tersebar di Brasil, Meksiko, dan Kolombia.

Hasil pendanaan tersebut akan digunakan untuk membiayai pengembangan produk portofolio perbankan, yang akan menciptakan pembebasan biaya kartu kredit, kredit, dan produk investasi melalui perusahaan fintech yang baru diakuisisi, yaitu Easynvest.

https://money.kompas.com/read/2021/06/09/115300026/perusahaan-investasi-warren-buffett-suntik-rp-715-triliun-ke-bank-digital

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.