Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Cara Daftar Beasiswa Anak Pedagang Kaki Lima dari Sandiaga Uno

JAKARTA, KOMPAS.com - Pendaftaran gelombang II program beasiswa anak pedagang kaki lima yang terdampak PPKM Level 4 dari Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno telah dibuka. 

Target calon penerima beasiswa ini adalah siswa SD dan anak yatim piatu yang orang tuanya meninggal karena Covid-19, dengan nominal bantuan Rp 250.000.

Cara daftar beasiswa anak pedagang kaki lima yang terdampak PPKM Level 4 ini pun cukup mudah. Anda hanya tinggal mengisi formulir pendaftaran pada tautan https://bit.ly/bantuananak2 . Berikut tahapannya:

Syarat Penerima Beasiswa

  • Anak pedagang kaki lima
  • Belum terjangkau bantuan
  • Terdampak PPKM Level 4
  • Aktif belajar virtual di masa pandemi.

"Antusiasme masyarakat untuk bisa mengakses bantuan beasiswa di gelombang pertama, menginspirasi saya dan juga kawan-kawan di @kahmipreneur untuk terus bergerak,” kata Sandiaga dalam postingan Instagramnya, Rabu (28/7/2021).

Sandiaga pun berharap agar beasiswa untuk anak pedagang kaki lima yang terdampak PPKM Level 4 ini bisa tepat sasaran. Dia juga ingin bantuan ini bisa meringankan beban orangtua.

"Kami akan terus berupaya menghadirkan bantuan yang dapat langsung dirasakan manfaatnya oleh mereka yang benar-benar membutuhkan. Tahun ajaran baru akan segera dimulai, anak-anak kita harus tetap belajar dan bersekolah. Manfaatkan kesempatan ini agar mereka mendapatkan pendidikan terbaik untuk masa depannya,” kata dia.

https://money.kompas.com/read/2021/07/29/103000326/cara-daftar-beasiswa-anak-pedagang-kaki-lima-dari-sandiaga-uno

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke