Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Minat Jadi Menteri BUMN Sehari? Segera Daftar #GirlsTakeOver 2021

Menteri BUMN Erick Thohir kali ini terlibat dalam kampanye global #GirlsTakeOver 2021 (GTO 2021) untuk mendukung perempuan muda mengasah kepemimpinanya. Lewat program ini, para wanita berkesempatan untuk ambil alih peran Menteri BUMN selama sehari.

Kampanye #GirlsTakeOver tahun ini diselenggarakan atas kerja sama Kementerian BUMN, Srikandri BUMN, dan Plan Indonesia yang bertajuk ‘Wujudkan Kesetaraan Gender dan Kepemimpinan Perempuan di Dunia Kerja’.

Mengutip unggahan video pada akun Instagram resmi @srikandi.bumnindonesia, Selasa (24/8/2021), Erick menantang para perempuan Indonesia untuk mengambil alih perannya sebagai Menteri BUMN dalam sehari melalui program GTO 2021.

Kegiatan ini bertujuan untuk mewujudkan kesetaraan gender dan kepemimpinan perempuan di dunia kerja.

Ia pun mengajak para perempuan muda berani menunjukkan kemampuannya dalam memimpin perubahan dan masa depan bangsa.

"Kami mengajak kakak-kakak perempuan dari seluruh Indonesia untuk ikut program GirlsTakeOver 2021 dalam rangka International Day of the Girls. Apakah kakak-kakak siap dan ambil alih sebagai menteri BUMN?," kata Erick.

Kesempatan tersebut secara khusus dibuka untuk perempuan berusia 18-24 tahun yang ingin menunjukkan dan mengasah kemampuan serta kepemimpinannya.

Selain dapat menikmati jadi Menteri BUMN, para perempuan juga dapat merasakan menjadi pimpinan tertinggi dari lima BUMN yaitu Angkasa Pura I, Bank Rakyat Indonesia, Kimia Farma, Bank Mandiri, dan Telkomsel.


Bagi yang berminat untuk mengikuti program ini, kamu bisa mengisi form digital di https://girlstakeoverindonesia2021.com dan unggah form digital #GirlsTakeover.

Pendaftarannya dibuka sampai tanggal 29 Agustus 2021. Program GTO 2021 ini terbuka untuk masyarakat umum dan bebas biaya.

Adapun kriterianya yang ditetapkan untuk peserta #GirlsTakeOver2021 sebagai berikut:

https://money.kompas.com/read/2021/08/25/062501526/minat-jadi-menteri-bumn-sehari-segera-daftar-girlstakeover-2021

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke