Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

3.000 Roti dan Kue Rumahan Terjual Lewat Program BakersGoPink x Blibli

Program yang diselenggarakan sejak 13 November hingga 11 Desember 2021 ini dilakukan untuk mendorong pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak di Indonesia. 

Hasil penjualannya disalurkan ke tiga mitra yayasan BakersGoPink, yaitu Rumah Faye, Yayasan Daya Dara Indonesia (Lovepink), dan Yayasan Pendidikan Harapan Papua, dengan sama rata.

Melalui beragam aktivitas di program BakersGoPink x Blibli, tercatat pelanggan melakukan ribuan pesanan.

Tidak hanya itu, hampir 50 merchandise juga terjual di BakersGoPink x Blibli.

Selain itu, hampir 200 pelanggan baru berpartisipasi dalam #BakersGoPink Class & Workshop untuk mengembangkan keterampilan diri, khususnya dalam membuat roti dan kue rumahan.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada pelanggan atas partisipasi dan antusiasmenya dalam mendukung kampanye BakersGoPink x Blibli. Respons positif tersebut jadi semangat bagi Blibli untuk menghadirkan lebih banyak lagi upaya kolaboratif, baik itu dengan BakersGoPink maupun komunitas lainnya, guna memberikan perubahan positif terhadap kehidupan masyarakat,” ujar Executive Vice President Blibli Consumer Goods Blibli Fransisca Krisantia Nugraha dalam siaran persnya, dikutip Kompas.com, Sabtu (18/12/2021).

Komitmen Blibli pada bisnis berkelanjutan

Fransisca menuturkan, untuk memberikan apresiasi kepada pelanggan atas partisipasinya dalam BakersGoPink x Blibli, Blibli memastikan donasi disalurkan secara utuh sebagai bentuk kontribusi seluruh pihak terlibat dalam mengatasi isu-isu sosial di Indonesia.

Krisanti menilai, program ini sejalan dengan komitmen Blibli dalam menjalankan bisnis berkelanjutan, di mana setiap upaya kecil untuk menciptakan lingkungan yang lebih baik akan menghadirkan kehidupan yang lebih baik.

“Ke depan, Blibli akan terus mengajak dan melibatkan pelanggan lebih dalam untuk menikmati pengalaman belanja online yang lebih bijak yang mampu menciptakan kepuasan diri sekaligus memberikan kontribusi positif bagi sesama dan lingkungan," kata Krisantia.

Komunitas bisnis rumahan

Sementara itu Debryna D Lumanauw mewakili BakersGoPink berharap, lewat program ini BakersGoPink tidak hanya menjadi komunitas yang bisa terus tumbuh dan memberdayakan bisnis rumahan, namun juga bisa menginspirasi lebih banyak orang untuk semakin sadar akan berbagai isu sosial yang terjadi.

"Ke depan, BakersGoPink akan terus menjadi platform bagi para home bakers untuk tumbuh dan bersama-sama mengupayakan apa yang kita bisa lakukan untuk memberikan manfaat bagi sesama,” kata dia.

https://money.kompas.com/read/2021/12/19/110000326/3.000-roti-dan-kue-rumahan-terjual-lewat-program-bakersgopink-x-blibli

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke