Salin Artikel

Awal 2022, Hutama Karya Dikabarkan Bakal Terbitkan Obligasi dan Sukuk Rp 1,31 Triliun

Perusahaan BUMN ini akan menerbitkan Obligasi Berkelanjutan II Hutama Karya Tahap II Tahun 2022 total Rp 1 triliun. Obligasi ini merupakan bagian dari Obligasi Berkelanjutan II Hutama Karya dengan total nilai Rp 2 triliun. Pada tahap pertama, Hutama Karya telah menerbitkan obligasi total Rp 1 triliun.

Hutama Karya menawarkan tiga seri obligasi. Obligasi Seri A memiliki nilai pokok Rp 81 miliar. Obligasi dengan tenor tiga tahun ini menawarkan tingkat bunga tetap 6,5 persen per tahun.

Obligasi seri B memiliki nilai pokok Rp 176 miliar. Obligasi dengan tenor lima tahun ini menawarkan tingkat bunga tetap 7,75 persen per tahun.

Obligasi seri C memiliki nilai pokok Rp 742,5 miliar. Obligasi dengan tenor tujuh tahun ini menawarkan tingkat bunga tetap 8,25 persen per tahun.

Hutama Karya menawarkan Sukuk Mudharabah Berkelanjutan I Hutama Karya Tahap II Tahun 2022 dengan nilai Rp 313 miliar. Sukuk ini merupakan bagian dari Sukuk Mudharabah Berkelanjutan I Hutama Karya dengan total nilai Rp 1 triliun. Pada tahap pertama, HK telah menerbitkan sukuk dengan nilai Rp 500 miliar.

Sukuk Hutama Karya tahap kedua ini juga menawarkan tiga seri. Sukuk Seri A memiliki nilai pokok Rp 138,25 miliar. Sukuk dengan tenor tiga tahun ini menawarkan tingkat imbal hasil 6,5 persen per tahun.

Sukuk seri B memiliki nilai pokok Rp 105,26 miliar. Sukuk dengan tenor lima tahun ini menawarkan tingkat imbal hasil 7,75 persen per tahun.

Sukuk seri C memiliki nilai pokok Rp 69,49 miliar. Sukuk dengan tenor tujuh tahun ini menawarkan tingkat imbal hasil 8,25 persen per tahun.

Obligasi dan sukuk ini mendapatkan peringkat idA dari Pemeringkat Efek Indonesia (Pefindo). Hutama Karya menunjuk empat penjamin pelaksana emisi obligasi dan sukuk, yakni BNI Sekuritas, BRI Danareksa Sekuritas, Indo Premier Sekuritas, dan Trimegah Sekuritas Indonesia.

Masa penawaran umum obligasi dan sukuk ini akan berlangsung pada 5-7 Januari 2022. Tanggal penjatahan pada 10 Januari 2022. Sedangkan distribusi obligasi secara elektronik pada 12 Januari 2022. Hutama Karya akan mencatatkan obligasi dan sukuk di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada 13 Januari 2022. (Reporter: Wahyu Tri Rahmawati | Editor: Wahyu T.Rahmawati)

Artikel ini telah tayang di Kontan.co.id dengan judul: Hutama Karya Akan Menerbitkan Obligasi dan Sukuk Rp 1,31 Triliun

https://money.kompas.com/read/2021/12/23/181224126/awal-2022-hutama-karya-dikabarkan-bakal-terbitkan-obligasi-dan-sukuk-rp-131

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.