Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Tambah Fitur Pembayaran, Ultra Voucher Gandeng Gopay

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Trimegah Karya Pratama Tbk (UVCR) menambah channel pembayaran Gopay di dalam aplikasi Ultra Voucher. Direktur Ultra Voucher Riky Boy Permata mengungkapkan bahwa Ultra Voucher menangkap peningkatan transaksi dompet digital sebagai salah satu kesempatan bagi perusahaan untuk bisa berintegrasi dengan Gopay.

Riky menambahkan bahwa integrasi dengan Gopay juga salah satu bentuk komitmen UVCR dalam mempermudah pengguna aplikasi Ultra Voucher dalam berbelanja. Selain untuk memudahkan transaksi, pembelian voucher diskon di aplikasi Ultra Voucher juga sudah dapat menggunakan GoPaylater.

"Ambil contoh, untuk menikmati Es Krim Haagen Dazs seharga Rp 300.000, pengguna aplikasi hanya perlu membayar Rp 183.767 dan bisa dibayar di akhir bulan dengan Fitur GoPaylater. Transaksi ini bukan hanya jauh lebih murah, tetapi juga sangat mudah," kata Riky melalui siaran persnya, Selasa (4/1/2022).


"Kemudahan inilah yang terus kami bangun bagi pengguna aplikasi kami, integrasi dengan metode pembayaran dompet digital akan terus kami lakukan agar pengguna kami bisa memiliki banyak pilihan," lanjut dia.

Lebih lanjut Riky menjelaskan, di tahun 2022, rencana UVCR untuk memudahkan pengguna aplikasi dalam berbelanja bukan hanya menambah berbagai metode pembayaran dompet digital, juga akan diwujudkan dengan beberapa fitur dan service yang sedang dikembangkan.

Dia bilang, dalam waktu dekat, Ultra Voucher akan menambah kerja sama dengan channel pembayaran digital lainnya.

"Di tahun 2022, pengguna aplikasi UVCR nantinya bukan hanya belanja voucher merchant, tetapi juga bisa mendapatkan produk merchantnya langsung dengan harga diskon voucher," pungkasnya.

Tahun 2021 lalu, belanja online atau belanja daring turut mendongkrak penggunaan voucher digital saat pandemi Covid-19. Riky sebelumnya mengatakan, meningkatnya penggunaan voucher belanja di platform digital juga terjadi di Ultra Voucher. Sebab, voucher digital biasanya memberikan keuntungan dari diskon yang ditawarkan dan memberikan kemudahan saat bertransaksi.

Di sisi lain, tumbuh pesatnya e-commerce turut mendorong penggunaan voucher digital. Hal ini terjadi karena tingginya tech awareness dan penggunaan smartphone pada konsumen. Kemudian, kemajuan infrastruktur jaringan komunikasi di Indonesia, lonjakan ketertarikan konsumen terhadap belanja daring dipengaruhi oleh promo dan kampanye dari perusahaan e-commerce, serta penggunaan e-money yang terus meningkat.

https://money.kompas.com/read/2022/01/04/181602826/tambah-fitur-pembayaran-ultra-voucher-gandeng-gopay

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke