Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Treasury Kantongo Izin Pedagang Emas Digital dari Bappebti

Koordinator Pemeriksa PBK Ahli Madya Bappebti Diah Sandita Arisanti mengatakan, pemberian izin itu diberikan untuk menjamin keamanan masyarakat dalam berinvestasi, sehingga pada saat bersamaan dapat mendorong pertumbuhan industri emas digital.

"Pada sisi lain, kami juga menjaga agar iklim usaha berlangsung adil, terbuka, dan kompetitif, sehingga dapat memberikan layanan yang optimal kepada masyarakat," kata dia, secara virtual, Kamis (13/1/2022).

Sementara itu, Direktur Treasury Yudi mengatakan, sertifikasi Bappebti itu menjadi legitimasi bagi masyarakat, Treasury merupakan platform emas digital yang dapat dipercaya dan diawasi oleh pemerintah.

"Karenanya, kami akan terus menghadirkan produk yang inovatif dan didukung dengan pelayanan prima, sehingga bisa mendukung masyarakat Indonesia dalam meraih masa depan yang lebih berkilau," tuturnya.

Ia bilang, popularitas emas digital sebagai instrumen investasi baru semakin menanjak dalam beberapa tahun terakhir, sehingga melahirkan banyak perusahaan penyedia jasa investasi.

Oleh karena itu, memang diperlukan payung hukum yang dapat memberikan perlindungan dan jaminan keamanan kepada setiap investor emas digital, sekaligus sebagai bentuk kontrol dan landasan yang jelas bagi para penyedia jasa investasi.

https://money.kompas.com/read/2022/01/13/154410126/treasury-kantongo-izin-pedagang-emas-digital-dari-bappebti

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke