Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Bank Indonesia Tiadakan Sejumlah Kegiatan Selama Idul Fitri, Ini Daftarnya

JAKARTA, KOMPAS.com - Bank Indonesia (BI) melakukan penyesuaian terhadap jadwal operasional selama Hari Raya Idul Fitri 1443 H atau Lebaran 2022.

Kepala Departemen Komunikasi BI Erwin Haryono menjabarkan, sejumlah kegiatan bank sentral akan ditiadakan pada Jumat (29/4/2022) hingga Jumat (6/5/2022), seiring dengan penyesuaian jadwal operasional pada periode Idul Fitri.

Penyesuaian itu dilakukan selaras dengan telah diterbitkannya Surat Keputusan Bersama (SKB) Menteri Agama, Menteri Ketenagakerjaan, dan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia.

"Serta dalam rangka menyediakan infrastruktur bagi pelayanan kepentingan transaksi perbankan untuk masyarakat," ujar Erwin, dalam keterangannya, Senin (18/4/2022).

Adapun kegiatan BI yang ditiadakan sementara ialah sebagai berikut:

Lebih lanjut Erwin bilang, kegiatan operasional bank sentral akan kembali ke jadwal normal seluruhnya pada Senin 9 Mei 2022.

"Selanjutnya, pelaksanaan kegiatan operasional perbankan menjadi pertimbangan dan kewenangan masing-masing bank," ucap Erwin.

https://money.kompas.com/read/2022/04/18/220500726/bank-indonesia-tiadakan-sejumlah-kegiatan-selama-idul-fitri-ini-daftarnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke