Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

4 Cara Mencari ATM Bank BJB Terdekat dengan Mudah

JAKARTA, KOMPAS.com – Cara mencari ATM BJB terdekat bisa dilakukan dengan mudah. Nasabah yang ingin mengetahui lokasi ATM BJB terdekat (ATM bank BJB terdekat) hanya perlu menyiapkan smartphone yang terhubung dengan internet.

Keberadaan ATM BJB terdekat (ATM bank BJB terdekat) tentu sangat dibutuhkan oleh nasabah untuk keperluan berbagai macam transaksi.

Di ATM bank BJB terdekat, nasabah dapat melakukan transaksi tarik tunai, pembelian pulsa hingga cek saldo menggunakan kartu debit.

Selain itu, nasabah juga bisa melakukan transaksi kirim uang, transfer antarbank secara real time online hingga pembayaran berbagai macam tagihan di ATM BJB terdekat.

Saat ini, transaksi di ATM BJB sudah menjadi pilihan banyak nasabah. Pasalnya, transaksi di ATM BJB terdekat bisa dilakukan kapan saja dan dimana saja. Hal ini karena mesin ATM BJB buka selama 24 jam.

Dengan demikian, nasabah tidak perlu repot mengantre di kantor cabang Bank BJB untuk melakukan transaksi. Karena hampir semua jenis transaksi, sudah bisa dilakukan melalui ATM BJB terdekat.

Lalu bagaimana cara mencari ATM BJB terdekat (ATM bank BJB terdekat)?

Setidaknya, ada 4 cara mudah yang bisa dilakukan untuk mencari ATM BJB terdekat lewat ponsel. Simak penjelasannya berikut ini:

Cara mencari ATM BJB terdekat

1. Cara mencari ATM BJB terdekat via website resmi

Pertama, cara mencari ATM BJB terdekat bisa dilakukan melalui website resminya. Berikut langkah-langkah yang bisa Anda ikuti:

2. Cara mencari ATM BJB terdekat via Google Maps

Selain melalui website resmi, Anda juga bisa mencari lokasi ATM BJB terdekat dengan menggunakan aplikasi Google Maps. Berikut langkah-langkahnya:

  • Aktifkan GPS di ponsel Anda.
  • Buka Google Maps.
  • Pada kolom pencarian atau search, ketik kata kunci ATM BJB terdekat.
  • Klik “Telusuri Area ini” untuk refresh.
  • Klik pilihan ATM BJB terdekat.
  • Lalu klik “Direction atau Rute” menuju ATM BJB terdekat.

3. Cara mencari ATM BJB terdekat via Google

Kemudian, cara mencari ATM BJB terdekat bisa dilakukan dengan menggunakan mesin pencari Google dan sejenisnya. Berikut langkah-langkahnya:

4. Cara mencari ATM BJB terdekat via Google Assistant

Terakhir, cara mencari ATM BJB terdekat paling mudah dengan fitur Google Assistant untuk ponsel Android. Berikut langkah-langkahnya:

Daftar transaksi yang bisa dilakukan di ATM BJB terdekat

Berikut beberapa transaksi perbankan yang tersedia di ATM bank BJB terdekat yang bisa diakses nasabah sebagaimana dikutip dari laman resminya:

Nah, itulah informasi seputar cara mencari ATM BJB terdekat dengan mudah lewat HP. Jika masih sulit mencari ATM BJB terdekat atau kantor cabang Bank BJB, alternatif lainnya Anda bisa bertanya kepada masyarakat sekitar.

Selain itu, Anda juga mencari ATM terdekat dengan kata kunci ATM Bersama apabila ATM BJB terdekat tidak tersedia.

https://money.kompas.com/read/2022/05/16/200217426/4-cara-mencari-atm-bank-bjb-terdekat-dengan-mudah

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke