Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Dompet Digital DANA Kini Bisa Dipakai di Thailand, Begini Caranya

Caranya, dengan cara memindai QR di merchant tersebut melalui aplikasi DANA.

Begitu pula turis Thailand yang datang ke Indonesia dan berbelanja di merchant QRIS DANA, sudah dapat melakukan pembayaran di merchant melalui aplikasi pembayaran Thailand miliknya.

"Kami menyambut baik kepercayaan yang diberikan Bank Indonesia kepada DANA, sebagai dompet digital pertama yang menerapkan QR Cross Border," kata dia dalam siaran pers, dikutip Rabu (31/8/2022).

Ia menambahkan, transaksi pembayaran lintas negara ini dimulai dengan resmi oleh Bank Indonesia (BI) dan Bank of Thailand (BoT) dengan melibatkan 76 penyedia jasa sistem pembayaran dari kedua negara.

Interkoneksi QR Code antar Indonesia dan Thailand ini diharapkan dapat menggerakan transaksi lebih tinggi lagi dalam membantu pertumbuhan sektor pariwisata dan UMKM.

“Selama ini peningkatan adopsi QRIS selalu kami dampingi dengan edukasi yang berkelanjutan, baik untuk UMKM maupun masyarakat umum di seluruh Tanah Air," ucap dia.

"Oleh karena itu, kami juga akan menerapkan hal yang sama yaitu edukasi bagi seluruh masyarakat Indonesia untuk menyukseskan penggunaan QR Cross Border yang berkelanjutan,” pungkas Vince.

DANA menjadi penyedia jasa pembayaran nonbank pertama yang turut serta pada peluncuran implementasi pembayaran kode QR antarnegara, baik sebagai issuer maupun acquirer.

https://money.kompas.com/read/2022/08/31/222100826/dompet-digital-dana-kini-bisa-dipakai-di-thailand-begini-caranya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke