Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Cara Cek Saldo BPJS Ketenagakerjaan Online 2022, Bisa lewat HP

JAKARTA, KOMPAS.com – Cara cek saldo BPJS Ketenagakerjaan atau cek saldo JHT penting untuk diketahui. Terutama bagi Anda yang terdaftar sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan.

Salah satu tujuan dari cek saldo BPJS Ketenagakerjaan adalah agar peserta mengetahui berapa akumulasi dana Jaminan Hari Tua (JHT) miliknya yang ada di BPJS Ketenagakerajaan.

Saat ini, cara cek saldo BPJS Ketenagakerjaan semakin mudah. Peserta bisa mengecek saldo BPJS Ketenagakerjaan secara online melalui ponsel.

Untuk mengecek saldo BPJS Ketenagakerjaan, peserta dapat mengakses website resminya yaitu sso.bpjsketenagakerjaan.go.id. Selain itu, cek saldo BPJS Ketenagakerjaan juga bisa dilakukan melalui aplikasi Jamsostek Mobile (JMO).

Aplikasi JMO dapat diunduh secara gratis di Google Play Store atau App Store. Fitur cek saldo BPJS Ketenagakerjaan lewat aplikasi ini tersedia pada menu Jaminan Hari Tua.

Lantas, bagaimana cara cek saldo BPJS Ketenagakerjaan online? simak penjelasannya berikut ini. 

Cara cek saldo BPJS Ketenagakerjaan online

1. Cek saldo BPJS Ketenagakerjaan lewat aplikasi

Pertama, cara cek saldo BPJS Ketenagakerjaan adalah melalui aplikasi JMO. Berikut tahapan-tahapannya:

2. Cek saldo BPJS Ketenagakerjaan lewat website

Peserta juga dapat mengecek saldo BPJS Ketenagakerjaan melalui website sso.bpjsketenagakerjaan.go.id. Langkah-langkah cara cek saldo BPJS Ketenagakerjaan tanpa aplikasi adalah sebagai berikut:

Bagi peserta yang masih kesulitan dengan kedua cara di atas, pilihan lain untuk cek saldo BPJS Ketenagakerjaan adalah melalui SMS atau dengan mendatangi kantor BPJS Ketenagakerjaan terdekat.

Demikian informasi seputar cara cek saldo BPJS Ketenagakerjaan online. Jika memilih cara online, Anda bisa cek saldo BPJS Ketenagakerjaan melalui aplikasi JMO atau website resminya tanpa harus datang ke kantor BPJS Ketenagakerjaan.

https://money.kompas.com/read/2022/09/20/202418426/cara-cek-saldo-bpjs-ketenagakerjaan-online-2022-bisa-lewat-hp

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke