Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

BNI Life Kembangkan AI Cegah Terjadinya "Fraud"

Direktur Utama BNI Life Shadiq Akasya menuturkan, kerja sama ini adalah wujud inovasi yang dilakukan BNI Life dalam rencana pengembangan digitalisasi perusahaan.

"Pengembangan AI dan data analytics mempunyai manfaat yang mencakup seleksi risiko calon nasabah, data profiling nasabah, mencegah terjadinya fraud dan risk monitoring serta meningkatkan efisiensi dalam proses bisnis perusahaan," katanya melalui pernyataan tertulis, Kamis (20/10/2022).

Shadiq lebih lanjut menjelaskan, penerapan teknologi ini dimaksudkan untuk perbaikan proses bisnis di area operasional, terlebih di bagian underwriting, klaim, dan sales. Selain itu juga untuk membangun kapabilitas dan pengetahuan pegawai di bidang AI dan machine learning.

"Kami yakin dengan penerapan teknologi ini, BNI Life akan semakin siap untuk menghadapi perubahan industri asuransi jiwa yang begitu cepat, beragam, dan memiliki berbagai macam tantangan baru, sekaligus membantu perusahaan dalam mewujudkan inovasi layanan digital yang berkelanjutan," pungkas Shadiq.

Sementara itu, Direktur Account Management FSI dan Commercial Multipolar Technology Herryyanto mengatakan bahwa industri asuransi di Tanah Air sedang bertransformasi menuju layanan yang modern, lengkap, dan relevan.

Khususnya terhadap kebutuhan generasi milenial di era digital saat ini. Teknologi advanced analytics dari Google Cloud dapat diterapkan di setiap lini dan proses bisnis secara end to end, dalam upaya tercapainya operational excellence dan customer experience terbaik.

"Multipolar Technology sangat mengapresiasi inisiatif BNI Life mempercayakan teknologi Google Cloud untuk menghadirkan terobosan dan nilai tambah pada layanan serta memberikan kemudahan bagi pengguna dan pelanggan. Kami siap mendukung kolaborasi tersebut dengan menghadirkan best practice terbaik juga dukungan tim ahli kami yang berpengalaman serta kompeten di bidangnya," kata Herryyanto.

https://money.kompas.com/read/2022/10/20/123300226/bni-life-kembangkan-ai-cegah-terjadinya-fraud-

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke