Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Cara Daftar Rekrutmen BUMN Batch 2

KOMPAS.com - Kabar gembira bagi para pencari kerja, khususnya yang berkeinginan untuk bekerja di perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Kementerian BUMN telah membuka lowongan kerja besar-besaran melalui Rekrutmen Bersama BUMN Batch 2 (Rekrutmen BUMN).

Rekrutmen Bersama BUMN Batch 2 ini juga bisa menjadi kesempatan untuk para pencari kerja yang belum lolos pada seleksi Batch 1.

Rekrutmen Bersama BUMN Batch 2 ini diumumkan langsung di akun Instagram resmi Forum Human Capital Indonesia (FHCI) BUMN dan Kementerian BUMN.

"Memanggil putra-putri terbaik bangsa untuk berkontribusi di BUMN. Terdapat beberapa posisi yang tersebar di lebih dari 30 BUMN," tulis pernyataan resmi dalam unggahan bersama Instagram FHCI BUMN dan Kementerian BUMN dikutip pada Jumat (1/12/2022).

Pendaftaran rekrutmen bersama BUMN Batch 2 ini dibuka mulai 1-7 Desember 2022 melalui laman situs https://rekrutmenbersama.fhcibumn.id. Di situs tersebut juga dijelaskan syarat dan tata cara melamar program Rekrutmen BUMN.

Dokumen yang diperlukan dalam Rekrutmen BUMN Batch 2

Bagi pelamar yang belum pernah mendaftar rekrutmen bersama BUMN 2022 Batch 1, perlu untuk melakukan pembuatan akun atau registrasi akun terlebih dahulu sebelum mendaftar lowongan.

Pelamar tersebut wajib melakukan unggah data penunjang lamaran yang dibutuhkan, dan memilih formasi sesuai ketentuan persyaratan sesuai ijazah/SKL yang dimiliki.

Adapun dokumen yang dibutuhkan dalam pendaftaran rekrutmen bersama BUMN 2022 sebagai berikut:

Setiap dokumen yang terdiri lebih dari satu jenis, seperti ijazah untuk dua pendidikan, wajib disatukan dalam satu file dokumen.

Sementara itu, bagi pelamar yang sudah pernah mendaftar rekrutmen bersama BUMN 2022 Batch 1, tidak perlu melakukan pembuatan akun atau registrasi akun terlebih dahulu sebelum mendaftar.

Namun, pelamar wajib melakukan update atau pembaruan data apabila ada perubahan file atau dokumen yang berlaku, sebagai contoh SKL diubah menjadi ijazah atau penambahan sertifikat yang dimiliki.

Sebelumnya, rekrutmen BUMN secara besar-besaran sudah pernah dilakukan di awal tahun ini. Saat itu pendaftaran dilakukan dalam beberapa tahap, mulai dari registrasi administrasi online, beberapa tes, hingga wawancara. Sebelum Rekrutmen Bersama BUMN Batch 2, di Batch 1, sebanyak 50 perusaaan pelat merah membuka 2.700 posisi.

https://money.kompas.com/read/2022/12/02/102718826/cara-daftar-rekrutmen-bumn-batch-2

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke