Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Cara Tarik Tunai BRI di Indomaret dan Alfamart dengan Mudah

JAKARTA, KOMPAS.com - Bagi Anda nasabah Bank Rakyat Indonesia (BRI) yang kesulitan mencari mesin ATM untuk mengambil uang, cara tarik tunai BRI di Indomaret dan Alfamart bisa menjadi salah satu alternatif. 

Cara tarik tunai BRI di Indomaret dan Alfamart sendiri cukup mudah untuk dilakukan. Nasabah hanya perlu menyiapkan kartu debit atau kartu ATM BRI yang masih aktif.

Seperti diketahui, Indomaret dan Alfamart adalah gerai minimarket yang sudah hadir di berbagai daerah. Tidak hanya di perkotaan, kedua minimarket tersebut juga ditemukan di wilayah pedesaan. 

Selain berfungsi sebagai tempat untuk berbelanja kebutuhan sehari-hari, Indomaret dan Alfamart juga menyediakan berbagai berbagai macam layanan. Salah satunya layanan tarik tunai BRI menggunakan kartu debit (kartu ATM). 

Lalu, bagaimana cara tarik tunai BRI di Indomaret dan Alfamart? simak penjelasannya berikut ini. 

Sebelum melakukan tarik tunai BRI, Anda perlu menanyakan kepada kasir apakah ada syarat minimal belanja dan biaya admin untuk melakukan penarikan tunai di Indomaret. 

Umumnya, tarik tunai di Indomaret dan Alfamart menggunakan kartu debit dapat dilakukan minimal pembelian Rp 20.000. Adapun biaya admin untuk sekali penarikan tunai adalah Rp 4.000. 

Sedangkan jumlah minimal tarik tunai BRI dengan kartu debit di Indomaret dan Alfamart adalah sebesar Rp 50.000 dan maksimal Rp 1 juta.

1. Cara tarik tunai BRI di Indomaret

Berikut langkah-langkah atau cara tarik tunai BRI di Indomaret dengan mudah menggunakan kartu debit/kartu ATM:

2. Cara Tarik Tunai BRI di Alfamart

Adapun cara tarik tunai BRI di Alfamart tidak jauh berbeda seperti di Indomaret. Anda hanya perlu menyiapkan kartu ATM BRI dan menyampaikan kepada kasir untuk melakukan tarik tunai BRI. 

Berikut langkah-langkah tarik tunai BRI di Alfamart yang bisa Anda ikuti:

Demikian informasi seputar cara tarik tunai BRI di Indomaret dan Alfamart dengan mudah. Cara ini bisa dilakukan apabila Anda kesulitan untuk menemukan mesin ATM BRI atau ATM Link untuk melakukan transaksi tunai.

https://money.kompas.com/read/2022/12/31/235750526/cara-tarik-tunai-bri-di-indomaret-dan-alfamart-dengan-mudah

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke