Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Nasabah AJB Bumiputera Gelar Demo Tolak Penurunan Nilai Manfaat Polis

Aksi ini akan dilakukan di Patung Kuda Arjuna Wijaya, Jakarta Pusat hari ini, Rabu 8 Maret 2023.

Salah satu koordinator nasabah Bumiputera 1912 Inten Devita Sobandi mengatakan, aksi ini merupakan kelanjutan dari aksi penolakan kebijakan pada tanggal 28 Februari 2023.

"(Waktu itu) ratusan pemegang polis datang ke gedung Wisma Bumiputera yang hasilnya sangat mengecewakan," ujar dia dalam keterangan resmi, dikutip Rabu (8/3/2023).

Ia mengatakan, pada aksi sebelumnya sekitar 20 pemegang polis memutuskan untuk menginap di lobi gedung Wisma Bumiputera, tetapi tidak ada perwakilan manejemen yang menemui nasabah.

"Tidak ada satu orang pun dari 3 elemen yaitu peserta RUA, dewan komisaris, dan dewan direksi yang bersedia bertemu lagnsung dan bermediasi dengan pemegang polis," imbuh dia.

Dari kejadian itu, nasabah yang tergabung dalam tim biru ini lantas memutuskan untuk melakukan aksi massa kembali.

Inten membeberkan, aksi ini bertujuan untuk menarik perhatian dan bantuan pemerintah terutama Presiden Joko Widodo (Jokowi) terhadap permasalahan yang dihadapi pemegang polis Bumiputera.

"Khususnya pemegang polis yang polisnya sudah berakhir," ungkap dia.

Inten berharap, gerakan menolak PNM ini dapat diikuti oleh kelompok pemegang polis yang lain.

Menurut dia, kelompoknya tidak lagi termasuk dalam anggota Bumiputera karena status polisnya yang sudah berakhir.

"Kami bukan anggota Bumiputera 1912 yang harus menanggung kerugian bersama dan sudah sejak 4 tahun lalu menunggu," pungkas dia.

Di sisi lain, Juru Bicara Badan Perwakilan Anggota (BPA) AJB Bumiputera RM Bagus Irawan mengatakan, perusahaan akan mulai membayar polis atau kewajiban yang tertunda kepada nasabah hari ini Senin, 6 Maret 2023.

PNM yang dilakukan perusahaan terhadap polis nasabah bervariasi mulai dari 20 persen sampai 50 persen.

"Sesuai hasil rapat tim Taks Force, pembayaran akan dimulai tanggal 6 Maret untuk klaim kurang dari dan sampai Rp 5 juta dulu," ujar dia kepada Kompas.com, Jumat (3/3/2023).

https://money.kompas.com/read/2023/03/08/103000426/nasabah-ajb-bumiputera-gelar-demo-tolak-penurunan-nilai-manfaat-polis

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke