Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Libur Lebaran 2023, Apotek Kimia Farma dan Klinik Tepat Tetap Beroperasi

Dalam peresmian apotek baru di kawasan Sunter, Jumat (14/4/2023), Direktur Utama PT Kimia Farma Tbk, David Utama mengatakan, pihaknya menjamin ketersediaan obat hingga pelayanan kesehatan di klinik dan apotek Kimia Farma selama libur Lebaran.

“Kimia Farma tetap buka, dan ketersediaan obat hingga layanan kesehatan dijamin. Kita semua tidak libur, dan kita buka terus saat Lebaran,” kata David.

David memastikan layanan Kimia Farma selama libur Lebaran dapat memfasilitasi masyarakat akan kebutuhan obat, vitamin, dan suplemen untuk menjaga daya tahan tubuh.

Walau demikian, David mengungkapkan penurunan pembelian umumnya terjadi di hari Lebaran, tapi hal itu dipastikan tidak mengganggu kinerja perusahaan, dan hanyalah hal yang sifatnya sementara.

“Kalau hari H, (pembelian) menurun, tapi kami berharap ini tidak mengganggu kinerja. Penurunan beberapa persen dan tidak signifikan, di hari H karena banyak masyarakat yang berkumpul dengan keluarga,” lanjut dia.

Sementara itu, untuk memfasilitasi para pemudik Lebaran, Kimia Farma juga memastikan apotek 24 jam yang berada di Pekalongan KM 260 Brebes beroperasi. Sehingga, dapat dimanfaatkan bagi masyarakat yang membutuhkan layanan kesehatan.

“Salah satu tempat yang kita buka di Pekalongan di KM 260 Brebes, yang merupakan jalur mudik padat. Layanannya 24 jam, kita tetap buka untuk Apotek,” ungkapnya.

https://money.kompas.com/read/2023/04/15/180000526/libur-lebaran-2023-apotek-kimia-farma-dan-klinik-tepat-tetap-beroperasi

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke