Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Brantas Abipraya Kebut Pembangunan Tol Cisumdawu Seksi 4-6

Direktur Operasi 1 Brantas Abipraya Muhammad Toha Fauzi mengatakan, saat ini pihaknya tengah mengebut penyelesaian Jalan Tol Cisumdawu di seksi 4B.

"Ruas sepanjang 29,3 kilometer dari total panjang jalan 62 kilometer ini konstruksinya juga diharapkan selesai Juni ini, sehingga akan kami kebut dan optimis tuntas tepat waktu," ujarnya dalam keterangan tertulis, Senin (5/6/2023).

Tol Cisumdawu yang membentang dari Cileunyi di Kabupaten Bandung, Sumedang hingga Dawuan di Kabupaten Majalengka, Jawa Barat terbagi dalam 6 Seksi.

Jalan tol ini akan mendukung konektivitas Jawa Barat yaitu Subang, Sumedang, Bandung hingga Bandara Kertajati di Majalengka.

Adapun pada pengerjaan tol ini, Brantas Abipraya mengerjakan konstruksi Seksi 4B, 5A dan 6B dengan menggunakan skema Kerjasama Pemerintah dan Badan Usaha (KPBU).

Brantas Abipraya mengantongi 24 persen kepemilikan saham pada joint venture pengerjaan Tol Cisumdawu.

"Brantas Abipraya akan selalu mengutamakan kualitas dan mutu, serta estetika infrastruktur yang dibangun. Sehingga nanti masyarakat yang melintas di tol ini dapat merasa nyaman dan merasakan pengalaman yang menyenangkan saat berkendara di Jalan Tol Cisumdawu," tuturnya.

https://money.kompas.com/read/2023/06/06/213000326/brantas-abipraya-kebut-pembangunan-tol-cisumdawu-seksi-4-6

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke