Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Kode OVO ke BCA untuk Transfer Dana Mudah dan Cepat

KOMPAS.com - Apa kode OVO ke BCA? Pertanyaan tersebut barangkali cukup sering ditanyakan para pengguna dompet digital tersebut. Kode BCA ke OVO diperlukan saat penggunanya ingin melakukan pengisian saldo alias top up.

Saat ini, kode top up OVO BCA yang berlaku adalah 39358. Untuk cara penggunaannya, Anda hanya perlu menginput kode OVO BCA tersebut lalu kemudian diikuti dengan nomor handphone tujuan.

Misalnya, Anda memiliki nomor handphone Halo Telkomsel yang didaftarkan sebagai akun OVO yakni 082298400382, kemudian ingin melakukan top up atau mengirimkan uang ke akun OVO melalui BCA Virtual Account.

Maka Anda hanya perlu menginput kode BCA ke OVO + Nomor ponsel yaitu 39358082298400382. Top up saldo ini dilakukan bisa melalui mobile banking atau mesin ATM BCA.

Penggunaan kode OVO BCA

Secara umum, penggunaan kode BCA ke OVO untuk top up saldo melalui Virtual Account BCA bisa melalui dua cara yang sudah disebutkan di atas. Selain, transfer saldo juga bisa melalui KlikBCA.

Untuk biaya yang diperlukan untuk sekali pengiriman saldo dari rekening BCA ke OVO adalah Rp 1.000. Tarif ini dipotong langsung dari saldo BCA yang ditransfer ke nomor OVO tujuan.

Jadi penggunaan kode OVO BCA bisa dilakukan dengan 3 cara. Prosesnya, tuliskan dulu kode BCA ke OVO baru kemudian diikuti dengan nomor ponsel yang didaftarkan.

Tentang OVO

OVO sendiri adalah dompet digital yang dikembangkan oleh (PT Visionet Internasional yang merupakan anak usaha dari Grup Lippo sejak tahun 2017.

Pada 2018, e-wallet ini semakin populer setelah ikut digunakan sebagai salah satu metode pembayaran Grab.

Secara umum, OVO atau juga biasa disebut OVO Cash bisa digunakan untuk berbagai macam transaksi, di mana penggunannya juga bisa mendapatkan poin dari setiap transaksinya.

Sementara agar bisa digunakan secara luas, pengguna OVO harus lebih dulu mengupgrade akunnya ke akun premium.

Penggunaannya pun meluas tak hanya untuk transaksi dan bayar berbagai macam tagihan. OVO juga bisa dipakai pengiriman uang ke rekening bank maupun sesama dompet digital.

Itulah informasi seputar kode OVO BCA. Di mana kode BCA ke OVO yang berlaku saat ini adalah 39358. Semoga bisa membantu.

https://money.kompas.com/read/2023/06/28/134013226/kode-ovo-ke-bca-untuk-transfer-dana-mudah-dan-cepat

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke