Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Sandiaga: Pemesanan Transportasi dan Akomodasi Naik 3 Kali Lipat selama Libur Panjang Idul Adha

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) Sandiaga Uno mengatakan, pemesanan transportasi dan akomodasi naik hingga 3 kali lipat selama masa libur panjang Idul Adha mulai 28 Juni hingga 2 Juli 2023.

"Terjadi lonjakan pemesanan transportasi dan akomodasi hingga 3 kali lipat dan ini meningkat 65 persen dibandingkan periode sebelumnya," kata dia dalam The Weekly Brief with Sandi Uno yang ditayangkan kanal Youtube Kemenparekraf, Senin (3/7/2023).

Sandiaga Uno mengatakan, peningkatan pemesanan terjadi pada kamar hotel, transportasi, telekomunikasi, souvenir, dan kuliner.

Ia mengatakan, hal ini berdampak positif dalam terciptanya lapangan kerja.

"Penerbangan mencatat long weekend 1,25 juta penumpang prediksi ini," ujarnya.

Lebih lanjut, Sandiaga mengatakan, libur panjang Idul Adha yang bersamaan dengan libur sekolah ini membuat destinasi wisata dalam negeri ramai didatangi wisatawan.

Adapun destinasi yang paling banyak dikunjungi wisawatan adalah Yogyakarta, Malang, Batu, Bali, Lombok, Puncak Bogor, Bandung, dan Jabodetabek.

"Jadi momen long weekend milestone untuk mencapai target terciptanya lapangan kerja," ucap dia.

https://money.kompas.com/read/2023/07/03/194000826/sandiaga--pemesanan-transportasi-dan-akomodasi-naik-3-kali-lipat-selama-libur

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke