Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Layanan "E-ticketing" Tersedia di Pelabuhan Labuan Bajo dan Sape

Corporate Secretary ASDP Shelvy Arifin mengatakan penerapan layanan online ticketing di Pelabuhan Labuan Bajo dimulai pada 9 Agustus 2023. Sementara di Pelabuhan Sape layanan itu dimulai pada 12 Agustus 2023.

"Sejak 2017, ASDP telah memulai proses digitalisasi dan melaksanakan transformasi digital secara bertahap," ujarnya dalam siaran pers, Kamis (10/8/2023).

"Hal ini dilakukan dengan tujuan meningkatkan layanan dan kualitas layanan ASDP, sehingga pengguna jasa dapat merasakan pengalaman transaksi yang modern, mudah, cepat, dan aman,” sambungnya.

Adapun metode pembayarannya bisa melalui virtual acoount bank BRI, Mandiri, BNI, BSI, BCA, CIMB Niaga, BTN, BTPN, Pospay, dan masih banyak pilihan bank lainnya. Pembayaran juga dapat melalui e-wallet seperti LinkAja, ShopeePay, OVO, DANA, dan BLU BCA Digital.

ASDP mengatakan pengguna jasa dapat memesan tiket online 5 lintasan di Pelabuhan Labuan Bajo melalui trip.ferizy.com. Kelima lintasan tersebut yakni Labuan Bajo-Sape (PP), Labuan Bajo-Waingapu, Labuan Bajo-Pulau Rinca, Labuan Bajo-Bira, dan Labuan Bajo-Jampea.

Mengawali penggunaan domain online ticketing baru di 2 pelabuhan, ASDP menghadirkan 2 kapal yang diharapkan dapat memaksimalkan pelayanan kepada pengguna jasa.

Shelvy mengatakan pembelian tiket menggunakan metode daring ini penting untuk meningkatkan keamanan sistem. ASDP menjamin perlindungan data pribadi dan transaksi pelanggan menjadi lebih baik.

https://money.kompas.com/read/2023/08/10/063023726/layanan-e-ticketing-tersedia-di-pelabuhan-labuan-bajo-dan-sape

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke