Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Budiman Sudjatmiko Mundur dari Komisaris PTPN V Usai Gabung TKN Prabowo-Gibran

Ia menuturkan, saat ini surat pengunduran diri dari jabatan komisaris BUMN perkebunan tersebut sedang disusun. Menurutnya surat pengunduran diri akan diserahkan besok ke pejabat terkait di PTPN maupun Kementerian BUMN.

"Ini disusun dulu (surat pengunduran diri) dan baru akan diserahkan besok," ujarnya ketika dihubungi Kompas.com, Selasa (7/11/2023).

Secara rinci, surat pengunduran dirinya akan diserahkan ke Menteri BUMN Erick Thohir dan Direktur Utama PT Perkebunan Nusantara III (Persero) Mohammad Abdul Ghani. Adapun PTPN III merupakan holding yang membawahi seluruh BUMN perkebunan.

Selain itu, surat pengunduran diri juga akan disampaikan ke Direktur Utama PTPN V Jatmiko Krisna Santosa dan Komisaris Utama PTPN V Fauzi Yusuf.

"Tembusan juga akan saya serahkan kepada Wakil Menteri BUMN (Kartika Wirjoatmodjo) dan Deputi Bidang SDM, Teknologi dan Informasi Kementerian BUMN (Tedi Bharata)," ungkap Budiman.

Budiman menjadi salah satu dari 270 orang yang tergabung dalam formasi tim sukses (timses) Prabowo-Gibran untuk Pilpres 2024.

Sebelumnya, selain Budiman, ada Muhammad Arief Rosyid Hasan yang juga mengundurkan diri dari jabatan Komisaris Independen PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI), seiring bergabungnya dia dalam TKN Prabowo-Gibran.

Arief masuk dalam timses Prabowo-Gibran sebagai Ketua Komandan Pemilih Muda pada Pilpres 2024. Ia juga pernah menjabat sebagai Wakil Direktur TKN Milenial Jokowi-Ma’ruf Amin pada Pilpres 2019.

https://money.kompas.com/read/2023/11/07/130947326/budiman-sudjatmiko-mundur-dari-komisaris-ptpn-v-usai-gabung-tkn-prabowo-gibran

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke