Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Cara Tarik Tunai BRI di ATM Bersama dengan Mudah

JAKARTA, KOMPAS.com – Cara tarik tunai BRI di ATM Bersama bisa dilakukan dengan mudah. Cara ini bisa menjadi alternatif bagi nasabah yang ingin melakukan penarikan tunai dan kesulitan menemukan ATM BRI. 

ATM Bersama sendiri merupakan jaringan switching terbesar yang mendukung ekosistem pembayaran di Indonesia. Di ATM Bersama, nasabah dapat melakukan berbagai macam transaksi, salah satunya transaksi tarik tunai. 

Jaringan ATM Bersama dikelola oleh Artajasa yang selama lebih dari 22 tahun berkontribusi dan berdedikasi dalam membangun ekosistem pembayaran elektronis di Indonesia.

Lalu, bagaimana cara tarik tunai BRI di ATM Bersama? 

Cara tarik tunai BRI di ATM Bersama

Sebelum melakukan tarik tunai, pastikan terdapat logo ATM Bersama di mesin ATM serta di belakang kartu debit BRI yang Anda miliki.

Berikut langkah-langkah atau cara tarik tunai BRI di ATM Bersama: 

Sebagai informasi, biaya admin tarik tunai di ATM Bersama adalah sebesar Rp 7.500. Tarif transaksi ini akan selalu dikenakan setiap kali nasabah menggunakan jaringan switching ATM Bersama.

Misalnya, nasabah melakukan dua kali penarikan tunai di ATM Bersama. Maka saldo di dalam rekening nasabah akan otomatis berkurang sebesar Rp 15.000.

Meski demikian, besaran biaya yang dikenakan kepada nasabah yang bertransaksi melalui ATM Bersama bergantung pada kebijakan dan strategi bank kepada nasabahnya.

Beberapa bank tidak mengenakan biaya sama sekali atau gratis, ada yang memberikan subsidi sebagian biaya dan ada yang mengenakan biaya penuh kepada nasabahnya.

https://money.kompas.com/read/2024/02/28/225246526/cara-tarik-tunai-bri-di-atm-bersama-dengan-mudah

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke