Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Kemeriahan Shopee Big Ramadan Sale 2024, Hadirkan Promo Terbesar se-Indonesia

KOMPAS.com – Bulan suci Ramadhan sudah di depan mata. Tak sekadar menahan lapar dan haus, ibadah puasa di bulan Ramadhan sekaligus menjadi momentum tepat untuk mempererat jalinan silaturahmi bersama keluarga ataupun kerabat terdekat.

Agar silaturahmi makin erat, tak ada salahnya memberikan hadiah pada mereka. Untuk mencarinya, kamu bisa memanfaatkan promo yang dihadirkan e-commerce, seperti Shopee.

Terlebih, Shopee kembali menghadirkan kampanye Big Ramadan Sale 2024 dengan promo terbesar di Tanah Air. 

Adapun kampanye tersebut berlangsung mulai Senin (4/3/2024) hingga Senin (11/3/2024). Cocok untuk kamu yang sedang mencari hadiah untuk orang terdekat sekaligus ingin memenuhi kebutuhan di bulan suci Ramadhan.

Director of Marketing Growth Shopee Indonesia Monica Vionna mengatakan, pihaknya menyadari makna penting Ramadhan bagi masyarakat Indonesia, terutama umat Islam.

Melalui semarak kampanye Big Ramadan Sale tahun ini, lanjut Monica, Shopee mengajak pengguna merayakan kebersamaan dan kebahagiaan di bulan penuh berkah bersama serangkaian promo serta fitur dan program yang dihadirkan. 

“Kami ingin memastikan pengguna dapat memanfaatkan Shopee sebagai teman dalam menjalani momen Ramadhan sekaligus membantu memenuhi segala kebutuhan dengan mudah dan nyaman. Kami ingin Shopee tidak hanya menjadi wadah berbelanja, tetapi juga destinasi untuk merajut silaturahmi dan menciptakan kebersamaan dengan keluarga atau kerabat tanpa terkendala jarak,” ujar Monica.

Ragam keseruan Big Ramadhan Sale

Adapun Shopee Big Ramadan Sale tahun ini membawa banyak keseruan hingga promo selama 39 hari penuh. Dalam atmosfer kemeriahan Ramadhan, Shopee menghadirkan berbagai produk lengkap dan berkualitas. 

Berbagai inisiatif program dan fitur Shopee juga akan membantu membawa kemudahan dan kepraktisan berbelanja di mana pun, baik saat bulan suci dimulai, puasa, hingga Hari Raya Idul Fitri. 

Pengguna dapat memanfaatkan serangkaian penawaran dari Shopee, salah satunya, gratis ongkos kirim (ongkir) Rp 0. Pengguna bisa mendapatkan gratis ongkir tanpa minimal belanja setiap hari selama kampanye berlangsung.

Selain itu, ada pula Shopee Barokah THR 10M. Pengguna berkesempatan menangkan berbagai hadiah dengan total hingga Rp 10 miliar rangkaian inisiatif di sepanjang kampanye. Sebagai contoh, mobil dan motor seharga Rp 1, mulai dari Toyota Agya, Honda Brio, hingga Yamaha Nmax di Spesial Promo Puncak. 

Tak hanya itu, Shopee juga menghadirkan koleksi produk Flash Sale Rp 1, seperti iPhone 15 Pro dan kulkas LG. 

Setiap Jumat juga akan ada Promo Spesial Jumat Barokah dan tayangan MARKAS setiap Selasa-Kamis di Shopee Live yang akan menemani pengguna.

Ada pula promo Termurah di Shopee Ekstra Voucher 50 persen. Pada promo ini, pengguna dapat menemukan koleksi produk termurah di Shopee dan menikmati tambahan voucer diskon hingga 50 persen.

Selain itu, promo tiga kali puncak kampanye Big Ramadan Sale dengan rangkaian penawaran terbaik untuk pengguna dengan puncak kampanye terbesar pada 25 Maret 2024. Promo puncak selanjutnya berlangsung pada 1-4 April 2024.

Lewat aplikasi Shopee, pengguna juga dapat menikmati kemudahan dan promo menaik dalam memesan tiket pesawat, bus, kereta, ataupun hotel di Shopee Mudik Sale. Tak tanggung-tanggung, potongan harga tiket pesawat mencapai Rp 3 juta, serta diskon hingga Rp 300.000 untuk pemesanan tiket kereta dan hotel dari mitra bank yang bekerja sama hingga 21 April 2024.

Opick "Ramadhan Tiba"

Pada kampanye spesial kali ini, Shopee berkolaboriasi dengan musisi Tanah Air, Opick, untuk memeriahkan bulan Ramadhan. Adapun Opick bakal hadir pada TVC Shopee Big Ramadan Sale. 

Opick merupakan penyanyi religi yang ikonik bernuansa islami dan sering mewarnai momen Ramadan masyarakat. Salah satu lantunan lagu Opick berjudul “Ramadan Tiba” kerap diidentikan sebagai penanda bahwa bulan suci Ramadhan sudah di depan mata. 

Kolaborasi Shopee bersama Opick melalui karya iklan TV tidak hanya menjadi penanda bahwa bulan suci sudah semakin dekat, tetapi juga menunjukkan kampanye Shopee Big Ramadan Sale telah dimulai.

Opick mengatakan, menjadi bagian dari kampanye Ramadhan bersama Shopee merupakan pengalaman berkesan. Apalagi, dapat berkolaborasi dalam senandung lagu “Ramadan Tiba”. 

“Saya senang karya lagu tersebut bisa ikut menandai dimulainya kampanye dari Shopee yang sudah dikenal oleh seluruh masyarakat. Melalui kerja sama ini, saya menyadari bahwa Shopee bukan hanya tempat untuk berbelanja, melainkan juga menjadi sarana yang bisa membantu umat muslim dalam meningkatkan ibadah selama bulan Ramadhan,” kata Opick. 

Setelah dapat bocoran promo dan program yang dihadirkan, Opick pun mengaku tak sabar untuk memanfaatkan Shopee, mulai dari belanja kebutuhan puasa, menikmati fitur interaktif sebagai teman ngabuburit, hingga menjalankan amal dan ibadah. 

“Semoga kita semua bisa menemukan momen sukacita dan kegembiraan Ramadan kali ini bersama Shopee dan kampanye Big Ramadhan Sale,” ujar Opick.

Monica melanjutkan, Shopee Big Ramadhan Sale dapat dimanfaatkan masyarakat dari berbagai lapisan untuk menyemarakkan bulan suci Ramadhan. 

“Kami berharap, kolaborasi Shopee bersama Opick bukan hanya menandai awal Ramadhan yang penuh makna, tetapi juga menjadi simbol dari semangat kebersamaan dan silaturahmi di tengah masyarakat sehingga bisa mendekatkan yang jauh serta merekatkan yang dekat,” kata Monica.

Keseruan fitur dan produk Shopee

Pada kampanye Big Ramadhan Sale tahun ini, Shopee menyediakan beragam aktivitas yang dapat dinikmati bersama orang terdekat melalui Shopee Barokah. 

Adapun fitur tersebut menyuguhkan tayangan hiburan dan konten menarik mulai saat sahur hingga waktu berbuka puasa tiba. 

Shopee Barokah sendiri adalah laman khusus yang berisi beragam kebutuhan muslim terlengkap dengan ragam kurasi kategori favorit para pengguna.

Adapun di dalam fitur tersebut terdapat sejumlah kegiatan menarik, seperti program hiburan “Mari Kita Ngobrol Santai Bareng UMKM” alias MARKAS. Tayangan ini dapat ditonton pengguna saat Shopee Live sembari ngabuburit. 

Sebagai informais, program tersebut dipandu Denny Cagur dan Arif Brata dihadiri berbagai bintang tamu ternama dan pelaku UMKM Shopee. Tayangan ini hadir setiap Selasa-Kamis pukul 12.00 WIB mulai dari 12 Maret 2024 dan episode spesial pada 25 Maret 2024.

Selain itu, ada pula Jadwal Ramadhan 1445 H dalam fitur Shopee Barokah. Fitur ini memudahkan pengguna menunaikan ibadah sepanjang Ramadhan dengan lancar bersama Shopee. Fitur ini dihadirkan untuk mengecek dan memasang alarm untuk waktu solat maupun waktu sahur dan berbuka. 

Bahkan, pengguna juga dapat membaca ayat Al-Quran Harian lewat Shopee berkat fitur Shopee Barokah.

Tak cuma itu, pengguna juga bisa ikut berzakat dan donasi melalui program Berbagi Tanpa Batas bersama Shopee. 

Shopee pun menggandeng mitra lembaga zakat tepercaya yang terdapat di aplikasi Shopee, seperti Rumah Zakat, LAZ Al Azhar, Rumah Yatim, Dompet Dhuafa, dan BAZNAS Shopee. Lewat platform tersebut, pengguna makin mudah berdonasi santunan lebaran untuk yatim dan dhuafa. 

Pada kampanye Big Ramadhan Sale, Shopee juga menghadirkan berbagai pilihan produk dan kategori lengkap dari para mitra brand lokal tepercaya. Salah satunya, brand fesyen muslim lokal NMRbynamira. 

Koleksi tunik dan dress muslim serta baju koko yang telah disiapkan oleh Alif Kasyful Haqi selaku owner NMRbynamira dapat menjadi pilihan pengguna dalam merayakan momen Ramadhan dengan maksimal.

Alif mengungkapkan, berbagai kampanye dan fitur Shopee telah diikuti pihaknya sejak bergabung pada 2020.

Menurut Alif, fitur-fitur yang tersedia di aplikasi Shopee memberikan dampak signifikan terhadap penjualan NMRbynamira. 

“Kami tidak ragu bergabung dalam kampanye Ramadhan terbesar Shopee, Big Ramadhan Sale. Kami yakin, dengan penawaran yang sudah disiapkan Shopee dan jangkauan pengguna yang tersebar di seluruh Indonesia, dapat turut mendukung penjualan kami di Ramadhan (tahun) ini,” kata Alif. 

Apalagi, dengan adanya fitur Shopee Live serta program Shopee Garansi Bebas Pengembalian, dinilai pihaknya turut menambah kenyamanan belanja dan meningkatkan kepercayaan konsumen ketika membeli produk NMRbynamira. 

“Dengan mengikuti Big Ramadan Sale dan adanya Garansi Bebas Pengembalian, tidak hanya akan menarik pengguna baru, tetapi juga mendorong potensi pembelian berulang di toko kami,” tambah Alif.

Simak kejutan dan informasi lebih lanjut Big Ramadan Sale 2024 dengan mengeklik tautan berikut.

Unduh aplikasi Shopee secara gratis melalui App Store atau Google Play dan segera aktifkan ShopeePay. 

https://money.kompas.com/read/2024/03/08/073100226/kemeriahan-shopee-big-ramadan-sale-2024-hadirkan-promo-terbesar-se-indonesia

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke