Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Dukung UMKM dan Solopreneur, Kemenkop UKM Kunjungi Booth Bank Saqu di JakCloth

KOMPAS.com - Bank Saqu, sebuah layanan perbankan digital dari PT Bank Jasa Jakarta, meyakini bahwa digitalisasi ekonomi dan keuangan dapat membantu usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) dan solopreneur di Indonesia untuk berkembang dan meningkatkan daya saing mereka.

Dalam rangka mendorong digitalisasi ekonomi bagi para solopreneur dan UMKM di Indonesia, Bank Saqu berpartisipasi dalam JakCloth Ramadhan 2024. bazar fesyen dan produk UMKM terbesar di Indonesia yang berlangsung sejak 29 Maret 2024 hingga 7 April 2024.

Pada hari terakhir JakCloth, Bank Saqu merasa bangga dapat menerima kunjungan dari Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Menkop UKM) Teten Masduki, ke booth mereka. 

Kunjungan tersebut menunjukkan dukungan yang terus diberikan oleh Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Kemenkop UKM) kepada UKM di Indonesia.

Tujuan dari dukungan tersebut adalah untuk mendorong pertumbuhan ekonomi yang inklusif, menciptakan lapangan kerja baru, dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat secara keseluruhan.

Presiden Direktur Bank Jasa Jakarta Leo Koesmanto menyatakan bahwa Bank Saqu terus berupaya untuk meningkatkan jumlah UKM di Indonesia. Hal ini sesuai dengan cita-cita pemerintah yang merupakan bagian penting dari upaya memajukan ekonomi negara.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Kemenkop dan UKM atas kunjungan yang telah dilakukan ke booth Bank Saqu di JakCloth. Ini membuktikan komitmen nyata Bank Saqu untuk memberdayakan UMKM agar dapat tumbuh, berkembang, dan menjadi pilar utama dalam perekonomian nasional,” ujarnya dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Senin (8/4/2024).

Leo juga menyatakan bahwa hal tersebut sejalan dengan target Bank Saqu yang mengincar generasi muda, terutama para solopreneur di Indonesia, yang meliputi pemilik usaha kecil, pekerja lepas, dan karyawan tetap dengan pekerjaan tambahan.

Layanan Bank Saqu diciptakan untuk mengubah cara solopreneur mengelola keuangan mereka, baik secara pribadi maupun bisnis. 

Dengan beberapa kantong berbeda (Saku) dalam satu aplikasi perbankan, para solopreneur dapat mengelola keuangan mereka secara strategis, mengalokasikan sumber daya, dan merasakan pertumbuhan bisnis mereka.

Pemenang multiple giveaways di JakCloth Ramadhan 2024

Dalam kesempatan tersebut, Bank Saqu juga mengumumkan para pemenang dari serangkaian giveaway yang telah diselenggarakan selama sembilan hari pelaksanaan JakCloth di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan.

Hadiah-hadiah yang diberikan termasuk satu unit motor Honda Scoopy dan empat unit Samsung A05s.

Penilaian terhadap para pemenang dilakukan oleh Bank Saqu dengan mempertimbangkan tiga poin utama, yaitu kreativitas dan orisinalitas, keterampilan dan teknik, serta kesesuaian dengan tema acara.

Idul Fitri berkah dari Bank Saqu

Adapun untuk menyambut Hari Raya Idul Fitri, Bank Saqu menghadirkan berbagai penawaran menarik bagi para nasabahnya.

Berbagai penawaran menarik dari merchant makanan dan minuman (F&B), seperti Tomoro Coffee, Kopi Kenangan, Hokben, dan Chatime, dengan harga spesial Rp 10.000 untuk setiap transaksi menggunakan Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS) di aplikasi Bank Saqu, berlaku mulai 10 hingga 14 April 2024. 

Bank Saqu juga menawarkan cashback untuk transaksi di Cinemaxx dan Blibli.

Tak hanya itu, beragam penawaran menarik selama Ramadhan juga masih tersedia hingga 30 April 2024, mulai dari cashback hingga promo beli satu gratis satu. Informasi lebih lanjut dapat diperoleh dengan mengakses https://www.banksaqu.co.id/promo.

Ke depannya, Bank Saqu akan terus fokus pada peningkatan layanan, memperluas program, dan menambah fitur untuk mencapai lebih banyak nasabah di seluruh Indonesia.

Hingga saat ini, jumlah nasabah Bank Saqu telah mencapai 500.000 sejak peluncurannya empat bulan yang lalu. Aplikasi Bank Saqu dapat diunduh melalui Google Play Store dan Apple Store.

https://money.kompas.com/read/2024/04/08/142627026/dukung-umkm-dan-solopreneur-kemenkop-ukm-kunjungi-booth-bank-saqu-di-jakcloth

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke