Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Babel Harapkan Wisata MICE Berkembang

Kompas.com - 21/10/2010, 07:43 WIB

PANGKALPINANG, KOMPAS.com - Provinsi Bangka Belitung kini giat mempromosikan Visit Babel Archi 2010, promosi kagiatan pariwisata di provinsi ini, dan Sail Belitong 2011, kegiatan olahraga layar.

Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Bangka Belitung Yan Megawandi di Pangkalpinang, Babel, Kamis, berharap lebih banyak lagi wisatawan yang datang ke Babel, baik untuk menikmati liburan maupun aktivitas MICE di wilayah ini.

Tiga hotel dengan jaringan nasional dan internasional beroperasi di Pangkalpinang, ibu kota Provinsi Babel, yaitu Santika, Novotel, dan dalam waktu dekat Aston. Sementara Four Seasons juga segera beroperasi, menyatu dengan Bangka Trade Center yang sedang diselesaikan.

“Kami sudah menjual MICE ke luar. Kami berharap aktivitas MICE yang biasanya digelar di Jakarta, Bali, Bandung, Yogyakarta, kini bisa dibagi ke Bangka Belitung,” kata Yan.

Waktu tempuh yang dibutuhkan dari Jakarta hanya 51 menit ke Pangkalpinang. Setiap hari ada 11 penerbangan ke Bangka, dan 4 penerbangan ke Belitung.

Yan juga menambahkan, pihaknya menggaet berbagai komunitas untuk memperkenalkan pariwisata Babel, mulai dari komunitas sepeda onthel, otomotif, sampai fotografi. Ke depan, ia akan mengajak komunitas perempuan dan anak-anak untuk datang ke Babel, menikmati keindahan alam wilayah ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com