Kompas.com - 18/09/2013, 21:11 WIB
EditorBambang Priyo Jatmiko

NEW YORK, KOMPAS.com — Saham-saham di bursa Amerika Serikat dibuka bervariasi pada sesi pembukaan, Rabu (18/9/2013) ini, lantaran investor menunggu hasil pertemuan Federal Reserve yang memutuskan untuk mengurangi stimulus ekonomi.

Setelah 10 menit perdagangan dibuka, indeks Dow Jones turun 17,63 poin (0,11 persen) menjadi 15,512.10. Indeks S&P 500 naik tipis 0,13 poin (0,01 persen) di level 1,704.89, sedangkan indeks Nasdaq naik 4,21 poin (0,11 persen) menjadi 3.749,91.

"Para pemodal memilih untuk menunggu pengumuman, apakah The Fed akan mempertahankan nilai pembelian obligasi Pemerintah AS sebesar 85 miliar dollar AS per bulan, ataukah menguranginya sebesar 10 miliar dollar AS-15 miliar dollar AS," ujar analis dari Briefing.com, Patrick O’Hare.

Gubernur The Fed, Ben Bernanke, akan menggelar pertemuan pada pukul 02.30 waktu setempat. Sementara itu, data pembangunan rumah baru di AS turun 3,8 persen pada Agustus dari bulan sebelumnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.