Soal Transaksi "Error" Jenius, Ini Penjelasan BTPN

Kompas.com - 01/03/2019, 17:02 WIB
Kartu Jenius dari BTPN. Jenius.comKartu Jenius dari BTPN.

JAKARTA, KOMPAS.com — Sejak pagi hari ini, nasabah pengguna bank digital Jenius milik PT Bank Tabungan Pensiunan Negara ( BTPN) ramai-ramai mengeluhkan berbagai kendala yang muncul dalam melakukan transaksi kepada akun layanan pelanggan Jenius di Twitter, @jeniushelp.

Beberapa keluhan tersebut terkait transaksi yang gagal tetapi saldo tetap terpotong, gagal melakukan transfer tetapi tercatat berhasil dimutasi rekening dan sebagainya.

Menanggapi hal tersebut, Digital Banking Value Proposition & Product Head Digital Banking Deputy Head BTPN Irwan Tisnabudi menjelaskan, pihak bank tengah melakukan pemeliharaan sistem.

"Sebagai bagian dari peningkatan performa layanan Jenius yang berkelanjutan, kami melakukan maintenance yang menyebabkan terjadinya penyesuaian performa serta kendala untuk mengakses beberapa fitur dan layanan Jenius beberapa waktu lalu," ujarnya kepada Kompas.com, Jumat (1/3/2019).

Baca juga: Top Up Jenius Gagal tapi Saldo Terpotong, Ada Apa?

Irwan menjelaskan, saat ini proses tersebut telah rampung dan nasabah sudah bisa menggunakan aplikasi Jenius seperti semula. "Kami memohon maaf kepada pengguna Jenius yang merasakan dampak dari proses peningkatan performa ini,” katanya.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X