Ada Sirkuit MotoGP, Mandalika Bakal Lebih Besar dari Nusa Dua

Kompas.com - 01/03/2019, 21:48 WIB
Denah lokasi tribun utama sirkuit Mandalika di kawasan KEK Mandalika, Kuta Lombok, Lombok Tengah, dilihat menggunakan drone, Sabtu (23/2/2019). Dok. ITDCDenah lokasi tribun utama sirkuit Mandalika di kawasan KEK Mandalika, Kuta Lombok, Lombok Tengah, dilihat menggunakan drone, Sabtu (23/2/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika di Nusa Tenggara Barat (NTB) diyakini akan lebih besar dari kawasan Nusa Dua di Bali.

Hal ini lantaran hadirnya lintasan balap atau sirkuit yang akan digunakan untuk gelaran balap motor MotoGP pada 2021 mendatang.

" KEK Mandalika juga diusulkan oleh ITDC pengembang kawasan Nusa Dua Bali," ujar Sekretaris Dewan Nasional KEK Enoh Suharto Pranoto, Jakarta, Jumat (1/3/2019).

"Memang cita-citanya mengembangkan sejenis Nusa Dua di Mandalika di NTB dan akan lebih besar karena akan dibangun sirkuit di sana," sambung dia.

Baca juga: Penonton MotoGP di Mandalika Akan Dimanja Pemandangan Laut yang Indah

Enoh mengatakan, nantinya investor MotoGP tak hanya berinvestasi membangun sirkuit. Namun juga investasi untuk membangun beberapa infrastuktur penunjang.

Infrastuktur yang akan dibuat yakni hotel untuk tempat penginapan dan lapangan golf.

Saat ini kata dia, investasi KEK Mandalika masih berjalan meski tahun lalu pulau Lombok diguncang gempa bumi besar. Saat ini kata dia, ada 3 hotel yang sedang di bangun di Mandalika.

"Hanya sedikit di-hold ya, jadi ada beberapa investor yang menunggu sebentar (pasca gempa) tetapi dia masih jalan investasinya," kata dia.

Baca juga: Tahun 2030, Mandalika Akan Miliki 10.000 Kamar Hotel dan Sirkuit Balap

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X