KILAS

PGN Berkomitmen Buka Jaringan Gas Baru di Bogor

Kompas.com - 05/03/2019, 17:00 WIB
PT Perusahaan Gas Negara Tbk. (PGN)  berkunjung ke pelanggan Sambungan Rumah (SR) PGN di Probolinggo, Jawa Timur Dok. Humas PGN PT Perusahaan Gas Negara Tbk. (PGN) berkunjung ke pelanggan Sambungan Rumah (SR) PGN di Probolinggo, Jawa Timur


KOMPAS.com
- Usai memastikan Jaringan Gas ( Jargas) di Probolinggo, Jawa Timur beroperasi pada Maret tahun ini, PT Perusahaan Gas Negara Tbk. ( PGN) pun telah berkomitmen melayani jargas baru di Bogor, Serang, Cirebon dan Pasuruan.

Dalam keterangan tertulis yang Kompas.com terima, Selasa (5/3/2019), PGN mengatakan bahwa penambahan jargas baru di Bogor akan mengaliri sebanyak 5.120 Sambungan Rumah (SR).

"Penambahan jargas baru nanti tepatnya di wilayah Kecamatan Cibinong dan Bojong Gede," tulis keterangan rilis tersebut.

Untuk nilai, total invetasi PGN di proyek jargas yang meliputi Bogor, Serang, dan Cirebon mencapai Rp 124,88 milliar.

Tak cuma membangun jargus, PGN konsisten pula membangun infrastruktur gas bumi nasional untuk meningkatkan pemanfaatan produksi gas bumi.

Baca juga: PGN Pastikan Jargas di Probolonggo Siap Beroperasi Maret 2019

Sebagai informasi, sampai saat ini, total PGN mengelola jaringan infrastruktur pipa gas sepanjang 7.453 kilometer (km).

Dari infrastruktur tersebut, PGN menyalurkan gas bumi ke 203.314 pelanggan dari berbagai segmen. Mulai dari pelanggan industri manufaktur dan pembangkit listrik, komersial (hotel, restoran, rumah sakit) dan Usaha Kecil Menengah (UKM).

Lalu juga pelanggan rumah tangga yang tersebar di Sumatera Utara, Kepulauan Riau, Riau, Sumatera Selatan, Lampung, DKI Jakarta, Jawa Barat, Banten, Jawa Tengah, Jawa Timur, Kalimantan Utara dan Sorong Papua.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X