Jokowi: Jangan Sampai Telat Merespons Ekonomi Digital

Kompas.com - 13/04/2019, 23:10 WIB
Capres nomor urut 01 Joko Widodo dalam Debat Pilpres kelima Berita SatuCapres nomor urut 01 Joko Widodo dalam Debat Pilpres kelima

JAKARTA, KOMPAS.com - Calon Presiden nomor urut 01 Joko Widodo menyatakan pentingnya pemerintahan untuk merespons cepatnya perubahan perekonomian digital terutama e-sport.

Pasalnya, perputaran ekonomi melalui e-sport mencapai Rp 11 triliun hingga Rp 12 triliun. Pertumbuhan nilai ekonomi dari e-sport pun berada di kisaran 25 persen hingga 30 persen tiap tahunnya.

"Jangan sampai kita terlewatkan dalam merespons setiap perubahan yang ada," ujar Jokowi di Jakarta, Sabtu (13/4/2019).

Selain itu menurut Jokowi, pendapatan-pendapatan yang berasal dari iklan sudah mulai bergeser pula ke ranah digital. Nilai dari anggaran iklan pun menurut Jokowi juga cukup besar sehingga perlu untuk diwaspadai.

Baca juga: Ditanya Jokowi soal Industri Digital, Prabowo Jawab Rakyat Butuh Swasembada Pangan

"Kita merespons dengan regulasi-regulasi yang benar," ujarnya.

"Kemudian juga menjadi pemain e-sport yang profesional itu butuh sebuah fisik yang baik butuh latihan-latihan yang detil sehingga betul-betul jadi profesional dunia," tambah dia.

Baca tentang
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X