Rayakan Ulang Tahun ke-56, Taspen Luncurkan "Corporate University"

Kompas.com - 28/04/2019, 14:00 WIB
Perayaan Hari Ulang Tahun PT Taspen (Persero) di Jakarta, Minggu (28/4/2019).Dok. Taspen Perayaan Hari Ulang Tahun PT Taspen (Persero) di Jakarta, Minggu (28/4/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Taspen (Persero) menggelar acara puncak hari ulang tahunnya yang ke-56, Minggu (28/4/2019). Dalam acara tersebut, perseroan meluncurkan Taspen Corporate University.

"Manfaat bagi perusahaan yang ingin dicapai dengan Taspen Corporate University adalah adanya performance improvement dari karyawan untuk menunjang pencapaian strategis perusahaan dan sebagai sarana pembelajaran yang aplikatif dan relevan yang ditunjang dengan trainer yang berkualitas," kata Iqbal Latanro, Direktur Utama Taspen dalam pernyataannya.

Iqbal menambahkan, Taspen Corporate University merupakan bentuk nyata dari usaha perseroan dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia yang ada di dalam perusahaan.

Baca juga: Taspen dan Kementerian ATR Sepakati Layanan Berbasis Elektronik

Selain peluncuran Taspen Corporate University, pada kesempatan itu diluncurkan pula Taspen SmartCard, serta penandatanganan MoU antara PT Taspen (Persero) dengan PT Pegadaian (Persero) dan PT Kimia Farma (Persero) Tbk.

Menurut Iqbal, Taspe SmartCard adalah sistem digitalisasi pembayaran pensiun dari perseroan dalam bentuk kartu kepesertaan guna meningkatkan layanan, akuntabilitas dan keakuratan otentikasi serta keamanan pembayaran pensiun.

Ia menjelaskan, kerjasama antara Taspen dengan Pegadaian dan Kimia Farma adalah bentuk perwujudan komitmen Taspen kepada ASN dan Pensiunan ASN dalam hal pelayanan prima.

Baca juga: Sepanjang 2018, Taspen Life Bayar Klaim Rp 468,30 Miliar

"Selain itu, kerja sama ini juga ditujukan untuk mewujudkan sinergi dengan prinsip saling menguntungkan dalam memanfaatkan potensi yang dimiliki oleh masing-masing perusahaan dengan prinsip tata kelola perusahaan yang baik atau Good Corporate Governance (GCG) sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku," ujar Iqbal.



Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Close Ads X