Catat, Ini 6 Kebiasaan yang Kerap Dilakukan Orang-orang Sukses

Kompas.com - 05/05/2019, 12:12 WIB
Orang-orang terkaya di dunia (kiri ke kanan), Bill Gates, Amancio Ortega, Warren Buffet, Carlos Slim Helu, Jeff Bezos, Mark Zuckerberg, Larry Ellison, dan Michael Bloomberg. MirrorOrang-orang terkaya di dunia (kiri ke kanan), Bill Gates, Amancio Ortega, Warren Buffet, Carlos Slim Helu, Jeff Bezos, Mark Zuckerberg, Larry Ellison, dan Michael Bloomberg.

KOMPAS.com - Kesuksesan merupakan suatu hal yang sulit didefinisikan. Sebab, tiap orang mempunyai pandangannya masing-masing mengenai kesuksesan.

Beberapa orang mendefinisikan kesuksesan melalui gaji mereka, memiliki mobil mewah, atau jumlah promosi yang mereka terima di sebuah perusahaan. Ada juga yang mengukur kesuksesan dengan berapa banyak tindakan mulia yang telah dilakukan dalam hidupnya atau telah memenuhi misi pribadi dalam hidup.

Kadang-kadang kesuksesan tidak berhasil diraih karena kita tidak menyadarinya. Kita menjalani hidup dengan mengukur diri kita dengan standar kesuksesan orang lain. Kita salah berasumsi bahwa kesuksesan itu "di luar sana," sementara itu sebenarnya mungkin berada dalam jangkauan kita.

Baca juga: 6 Kegiatan yang Biasa Dilakukan Orang Sukses saat Akhir Pekan

Dikutip dari Business Insider, berikut 6 kebiasaan yang kerap dilakukan orang-orang sukses seperti Warren Buffett dan Tim Cook:

1. Berada di sekitar orang-orang sukses

Miliarder Warren Buffett telah mempraktikkan kebiasaan ini sejak memulai merintis karirnya, dan ia menyebutnya sebagai salah satu kunci keberhasilannya.

"Lebih baik bergaul dengan orang-orang yang lebih baik daripada Anda. Pilih rekan yang perilakunya lebih baik daripada Anda dan Anda akan terbang ke arah itu,” kata Buffet.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Ketika Anda menyerap pengetahuan dan mempelajari perilaku orang-orang sukses, itu akan membuat Anda lebih baik dan meningkatkan kesuksesan Anda sendiri.

2. Perbaiki pikiran Anda

Yang dipahami oleh orang-orang sukses adalah diri mereka sendiri. Ini adalah bentuk pengetahuan terbesar yang bisa Anda miliki, yang merupakan kunci keberhasilan. Dan mengenal diri sendiri dimulai dengan mengetahui pikiran Anda.

"Anda menarik ke dalam hidup Anda apa yang selalu Anda pikirkan, baik atau buruk,"  ucap Lee J. Colan, salah satu pendiri The L Group, dan penulis "The Power of Positive Coaching".

Dengan kata lain, jika Anda selalu memikirkan hal-hal negatif, maka Anda memprogram pikiran Anda untuk mengubah pemikiran ini menjadi kenyataan.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.