KILAS

Di Safari Ramadhan BUMN, Antam Beri Santunan ke 1000 Anak Yatim

Kompas.com - 24/05/2019, 15:48 WIB

KOMPAS.com - PT Aneka Tambang (Antam) berikan santunan kepada 1000 anak yatim di Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara (Sulteng) pada 17 Mei 2019 lalu.

Direktur Operasi dan Produksi ANTAM, Hartono, mengatakan hal tersebut sebagai komitmen Antam dalam melaksanakan Program BUMN Hadir Untuk Negeri.

“Dalam rangka membangun pemahaman  mengenai peran Kementerian BUMN dan BUMN sebagai Agen Pembangunan, tahun ini BUMN menginisiasi program Safari Ramadhan 1440H di 34 Provinsi," ujar Hartono di Kolaka, Sulteng sesuai dengan rilis yang Kompas.com terima, Jumat (24/5/2019).

Dari 34 Provinsi, Antam ditunjuk oleh Kementerian BUMN sebagai penanggung jawab wilayah Provinsi Sulteng yang didampingi oleh PT Asuransi Jasa Indonesia (Persero) dan PT Indofarma (Persero).

Kegiatan diawali dengan pemberian santunan dan bingkisan kepada 1.000 anak yatim dan dari keluarga tidak mampu. Adapun penyerahan bantuan sarana prasarana pendukung dilakukan di tempat ibadah dan pesantren.

Lalu dilanjutkan dengan menyerahkan bantuan dana pendidikan untuk 135 pelajar SD hingga SMA serta pembagian 1.000 kitab suci Alquran kepada 20 Taman Pendidikan Qur’an yang tersebar di wilayah Kabupaten Kolaka.

Agar tercipta suasana yang meriah, Antam juga mengadakan pasar murah dengan menjual 2.000 paket sembako di Kecamatan Baula.

"Paket tersebut berisi bahan pangan, seperti beras, gula pasir dan minyak goreng senilai Rp 200.000 dan dijual seharga Rp 25.000," lanjut Hartono.

Seluruh hasil penjualan paket pangan murah tersebut akan kembali diserahkan kepada masyarakat dalam bentuk bantuan perbaikan sarana prasarana umum pada titik-titik lokasi yang membutuhkan.

"Dengan hadirnya program BUMN di Sulteng, kami (Antam) berharap mampu memberikan kontribusi positif bagi masyarakat," tutup Hartono.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.