Askrindo Sediakan Asuransi untuk 1.406 Peserta Mudik Bareng BUMN

Kompas.com - 31/05/2019, 11:13 WIB
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno melepas secara simbolis keberangkatan pemudik dalam Program Mudik Bareng BUMN 2019 di kompleks Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Kamis (30/5/2019). KOMPAS.com/MURTI ALI LINGGAMenteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno melepas secara simbolis keberangkatan pemudik dalam Program Mudik Bareng BUMN 2019 di kompleks Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Kamis (30/5/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Asuransi Kredit Indonesia atau PT Askrindo (Persero) memberikan asuransi kecelakaan diri (Insurance Personal Accident) kepada 1.406 pemudik selain memberangkatkannya pada acara Mudik Bareng BUMN 2019.

Asuransi ini bisa digunakan oleh semua pemudik yang diberangkatkan Askrindo menggunakan bus dan kapal laut di sejumlah daerah, yaitu Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Sumatera Utara.

"Jadi selama 14 hari kedepan mulai dari 29 Mei kemarin, para pemudik, supir bus, dan kondekturnya akan kita cover bila terjadi sesuatu yang tidak diinginkan dengan maksimal pertanggungan hingga Rp 20 juta per individu," kata Direktur Utama Askrindo, Andrianto Wahyu Adi dalam siaran pers, Jumat (31/5/2019).

"Sehingga nilai pertanggungan untuk 1.406 pemudik serta 69 supir bus dan kondektur mencapai total Rp 29,5 miliar," jelas Andrianto.

Lebih lanjut Andrianto menyampaikan pemberian asuransi kecelakaan diri ini merupakan salah satu program inklusi keuangan tentang manfaat dari asuransi disamping kepeduliaannya kepada pemudik.

Andrianto berharap, pemberian asuransi kecelakaan diri ini memberikan rasa aman dan nyaman bagi para pemudik, supir bus, dan kondekturnya.

"Dengan pemberian asuransi kecelakaan diri dari Askrindo para pemudik, supir bus dan kondekturnya diharpakan mendapatkan rasa aman dan nyaman sehingga momen silahturahmi dengan keluarga dan saudara bisa lebih khidmat," ujar Andrianto.

Sementara itu, tahun ini Askrindo memberangkatkan 23 bus untuk 1.006 pemudik dengan tujuan Jakarta - Surabaya, Jakarta - Yogyakarta, Jakarta - Klaten, Jakarta - Wonogiri, Mataram - Surabaya, dan Medan - Sibolga.

Adapun untuk 400 pemudik yang menggunakan moda kapal laut, Askrindo memberangkatkannya dengan tujuan Batam - Belawan dan Sampit - Semarang.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X