Jelang Lebaran, Mall Masih Dipadati Pengunjung

Kompas.com - 01/06/2019, 08:36 WIB
Salah satu mal di Jakarta, Kota Kasablanka, nampak ramai jelang Lebaran, Jumat (31/5/2019). KOMPAS.com/AMBARANIE NADIA KEMALASalah satu mal di Jakarta, Kota Kasablanka, nampak ramai jelang Lebaran, Jumat (31/5/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Hari raya Idul Fitri tinggal menghitung hari. Jika sesuai dengan kalender, maka Lebaran akan jatuh pada tanggal 5 Juni 2019. Biasanya, di minggu terakhir bulan puasa, mulai ada pergeseran masyarakat kota menuju kampung halaman.

Sebagian warga metropolitan yang tak mudik pun berharap Jakarta kosong melompong.

Namun, di minggu terakhir bulan puasa pun kepadatan masih terlihat di sejumlah jalan di Jakarta. Selain karena jalanan tersebut menjadi titik awal untuk mudik, ternyata cukup banyak yang memilih menghabiskan waktu di ibu kota saja jelang Lebaran.

Pusat perbelanjaan pun masih terlihat ramai, bahkan cenderung padat. Salah satunya di Mal Kota Kasablanka, Jumat (31/5/2019). Sejak sore hingga malam, masyarakat yang datang semakin banyak. Beragam alasannya. Ada yang sekadar ngabuburit, belanja bulanan, atau buka puasa bersama.

Baca juga: Mal Mewah Tidak Terpengaruh dengan Gelombang Tutupnya Ritel Modern?

Kebetulan, baru beberapa hari lalu adalah tanggal gajian. Pun hampir bertepatan dengan pembagian Tunjangan Hari Raya ( THR) sehingga mereka punya banyak uang untuk dikeluarkan.

Terlihat dari mayoritas pengunjung yang membawa tentengan belanjaan di satu atau dua tangan mereka.

Kepadatan pengunjung utamanya nampak di supermarket. Antrean di kasir mengular dan pembeli membawa keranjang penuh barang untuk dibayar.

Dewi (30), salah satu pengunjung supermarket mengaku berbelanja untuk kepentingan bulanan keluarganya.

"Belanja bulanan biasa. Mumpung sudah gajian," kata Dewi.

Baca juga: Menyimak Perkembangan Online to Offline di Mal

Selain itu, keramaian juga terlihat di sejumlah tenant. Di Sports Station, misalnya, terlihat padat karena ada diskon produk olahraga seperti sepatu, kaos, dan juga tas. Tak tanggung-tanggung, diskon yang diberikan hingga 70 persen.

Halaman:


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X