Mandiri Syariah Sediakan Penukaran Riyal di Kantor Cabang dan Embarkasi Haji

Kompas.com - 24/06/2019, 12:46 WIB
Lembaran Uang Kertas Riyal Arab Saudi. ANTARA FOTO / SEPTIANDA PERDANALembaran Uang Kertas Riyal Arab Saudi.

JAKARTA, KOMPAS.com - Menjelang musim haji 2019, PT Bank Syariah Mandiri menyediakan layanan penukaran Saudi Arabian Riyal bagi calon jemaah haji Indonesia. Layanan penukaran SAR bisa dilakukan di kantor cabang Mandiri Syariah, tempat manasik travel, maupun embarkasi pemberangkatan jemaah haji.

Group Head Treasury Mandiri Syariah Ahmad Syafrizal mengatakan, Mandiri Syariah menyediakan penukaran riyal dalam bentuk telegraphic transfer (TT) dan Banknotes.

"Tahun ini kami menyiapkan penukaran riyal Arab Saudi lebih dari 100 juta,’’ ujar Syafrizal dalam keterangan tertulis, Senin (24/6/2019). 

Khusus untuk banknotes, Mandiri Syariah menyediakan dalam bentuk paket senilai 250 SAR yang terdiri atas uang pecahan mulai dari 1 hingga 50 riyal. Mandiri Syariah juga melayani penukaran denom besar, mulai dari 100 hingga 500 riyal sesuai kebutuhan nasabah.

Baca juga: Untuk Keperluan Jamaah Haji, RI Ekspor 3 Kontainer Ikan Patin ke Arab Saudi

Paket ini, kata Syafrizal, memudahkan nasabah yang membutuhkan denom kecil untuk kebutuhan sehari-hari.

Hingga Mei 2019, volume transaksi telah melampaui 80 juta riyal atau meningkat 62 persen dari periode yangs sama tahun laly sebesar 55 juta riyal.

Mandiri Syariah juga menyediakan kartu debit berlogo VISA yang dapat digunakan untuk penarikan tunai di ATM, transaksi debit di merchant-merchant di tanah suci. Meski sedang beribadah di tanah suci, jemaah tetap bisa membayar berbagai kewajiban seperti tagihan listik melalui Mandiri Syariah Mobile.



Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X