Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mandiri Syariah Sediakan Penukaran Riyal di Kantor Cabang dan Embarkasi Haji

Kompas.com - 24/06/2019, 12:46 WIB
Ambaranie Nadia Kemala Movanita ,
Erlangga Djumena

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Menjelang musim haji 2019, PT Bank Syariah Mandiri menyediakan layanan penukaran Saudi Arabian Riyal bagi calon jemaah haji Indonesia. Layanan penukaran SAR bisa dilakukan di kantor cabang Mandiri Syariah, tempat manasik travel, maupun embarkasi pemberangkatan jemaah haji.

Group Head Treasury Mandiri Syariah Ahmad Syafrizal mengatakan, Mandiri Syariah menyediakan penukaran riyal dalam bentuk telegraphic transfer (TT) dan Banknotes.

"Tahun ini kami menyiapkan penukaran riyal Arab Saudi lebih dari 100 juta,’’ ujar Syafrizal dalam keterangan tertulis, Senin (24/6/2019). 

Khusus untuk banknotes, Mandiri Syariah menyediakan dalam bentuk paket senilai 250 SAR yang terdiri atas uang pecahan mulai dari 1 hingga 50 riyal. Mandiri Syariah juga melayani penukaran denom besar, mulai dari 100 hingga 500 riyal sesuai kebutuhan nasabah.

Baca juga: Untuk Keperluan Jamaah Haji, RI Ekspor 3 Kontainer Ikan Patin ke Arab Saudi

Paket ini, kata Syafrizal, memudahkan nasabah yang membutuhkan denom kecil untuk kebutuhan sehari-hari.

Hingga Mei 2019, volume transaksi telah melampaui 80 juta riyal atau meningkat 62 persen dari periode yangs sama tahun laly sebesar 55 juta riyal.

Mandiri Syariah juga menyediakan kartu debit berlogo VISA yang dapat digunakan untuk penarikan tunai di ATM, transaksi debit di merchant-merchant di tanah suci. Meski sedang beribadah di tanah suci, jemaah tetap bisa membayar berbagai kewajiban seperti tagihan listik melalui Mandiri Syariah Mobile.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com