Pengusaha, Pakai Cara ini agar Produk Diburu Pembeli

Kompas.com - 06/07/2019, 12:06 WIB
Ilustrasi ThinkstockphotosIlustrasi

KOMPAS.com - Menarik konsumen untuk menjual produk dan jasa bisa dibilang susah-susah gampang. Apapun itu jenis bisnisnya, butuh strategi yang tepat guna melakukannya.

Begitu juga cara agar suatu produk itu banyak diburu oleh pembeli. Tentu saja, para pelaku usaha harus bisa mewujudkan hal ini supaya bisnisnya ramai pembeli dan berkembang pesat.

Lalu, apakah Anda saat ini tengah menjalankan sebuah usaha? Biar produk Anda diburu pembeli, coba pakai cara berikut ini seperti dikutip dari Cermati.com.

1. Pahami dengan Baik Target Pasar yang Anda Sasar

Bisnis harus memiliki pasar yang tepat, sehingga angka penjualan bisa didapatkan. Hal ini menjadi salah satu poin terpenting dalam menjalankan bisnis.

Anda harus memahami dengan baik apa yang dibutuhkan oleh pasar dan bagaimana Anda akan menyajikannya dengan cara yang paling tepat. Bukan hanya itu saja, Anda juga butuh strategi pemasaran yang tepat untuk mendapatkan konsumen.

Pelajari dan pahami dengan baik kedua hal ini, sehingga Anda bisa memulai bisnis Anda dengan langkah yang mantap dan tujuan yang jelas.

Baca Juga: Cara Mudah dan Cepat Hasilkan Uang dari Bisnis Online

2. Berikan Pelayanan yang Mudah, Nyaman, dan Simpel

Tak seorangpun menginginkan hal rumit, bahkan ketika sedang berbelanja. Hal ini jugalah yang dipikirkan oleh para konsumen dan Anda wajib memahaminya dengan baik sejak awal.

Jika bisnis Anda adalah bisnis online, sangat penting untuk membuat konsumen nyaman dan merasa seolah-olah mereka sedang berada di depan rak yang berisi barang-barang yang mereka butuhkan.

Dengan begitu, mereka hanya perlu satu dua langkah saja untuk membawanya pulang. Anda wajib memiliki sistem yang mumpuni di situs Anda, di mana para konsumen bisa belanja dengan mudah, nyaman dan simpel.

3. Dengarkan Kesan Konsumen Anda

Ulasan akan membantu membangun bisnis Anda dengan cepat. Tentunya jika Anda bisa mendapatkan ulasan yang positif dari konsumen Anda.

Selain itu, berbagai ulasan ini juga akan membantu Anda memperbaiki berbagai kekurangan/keluhan konsumen. Pastikan Anda memberi kesempatan kepada konsumen untuk meninggalkan ulasan mereka, sehingga mereka bisa menilai kinerja bisnis yang Anda jalankan.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X